Kunjungi Sekolah Kang Pisman, Siswa SD DHIS Primary Belajar Mengolah Sampah

- 8 Februari 2023, 18:40 WIB
Sejumlah siswa SD DHIS Primary menaburkan pupuk, di Sekolah Kang Pisman, Rabu, 8 Februari 2023.
Sejumlah siswa SD DHIS Primary menaburkan pupuk, di Sekolah Kang Pisman, Rabu, 8 Februari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Meningkatkan minat dan bakat siswa bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengadakan kegiatan di luar ruang kelas.

 

Selain itu, kegiatan di luar ruang kelas juga bisa menambah wawasan dan motivasi anak, seperti yang dikatakan oleh Wakasek Kesiswaan SD Darul Hikam Integrated School Primary Yuliawaty, saat kegiatan "field trip" kelas 5 ke Sekolah Kang Pisman DLH Kota Bandung, Rabu, 8 Februari 2023.

 

"Kegiatan field trip ini merupakan salah satu upaya sekolah, untuk mengeksplorasi minat dan bakat siswa serta menambah wawasan dan motivasi mereka," katanya.

Baca Juga: Detective Conan Chapter 1107 Rilis, Berikut 10 Fakta Menarik yang Terkuak dari Kasus Haneda Koji 17 Tahun Lalu

Di Sekolah Kang Pisman tersebut, seluruh siswa diberikan pengetahuan mengenai cara mengolah sampah organik dan non organik. 

 

Sejumlah siswa tampak antusias karena baru mendapatkan pengalaman tersebut, tapi tidak sedikit yang terlihat ragu saat harus menyentuk magot yang digunakan untuk pakan ternak.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x