Peringati Hari Bahasa Ibu Internasional, Siswa SMP Darul Hikam Ngamumule Budaya Sunda

- 21 Februari 2023, 20:16 WIB
Sejumlah siswa SMP Darul Hikam bermain oray-orayan, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 21 Februari 2023.
Sejumlah siswa SMP Darul Hikam bermain oray-orayan, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 21 Februari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB – SMP Darul Hikam melakukan penguatan pendidikan karakter kepada para pelajar melalui pengenalan (ngamumule) bahasa Sunda sebagai bahasa lokal di Provinsi Jawa Barat.

 

Ngamumule Budaya Sunda di SMP Darul Hikam juga merupakan kegiatan memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional (International Mother Tongue Day) yang jatuh pada 21 Februari.

 

Para pelajar SMP Darul Hikam dibina mental dan karakter untuk bisa melestarikan warisan budaya leluhur (Sunda) dengan kegiatan misalnya Lomba Biantara dan Refleksi Kaulinan Budaya Sunda dan dirangkaikan dengan acara Peringatan Isra Mi’Raj.

Baca Juga: Bentuk Iklim Kerja yang Positif, Bio Farma Ajak Karyawan Tanam Pohon di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Darul Hikam, Danis Wijaksana mengatakan, bahasa ibu merupakan bahasa asli atau bahasa pertama yang dipelajari oleh seorang anak dari keluarga sebagai lingkungan terdekat dan

 

“Melestarikan bahasa Sunda juga bersinergi dengan 10 Budaya Berakhlak Berprestasi Darul Hikam yakni salah satu poinnya santun bertutur kata dan bersikap,” ucapnya, Selasa (21/2/2023).

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x