1.258 Orang Ikuti Wisuda Gelombang 1 Unisba

- 25 Februari 2023, 21:40 WIB
Rektor Unisba, Edi Setiadi saat acara wisuda di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu, 25 Februari 2023.
Rektor Unisba, Edi Setiadi saat acara wisuda di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu, 25 Februari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Seiring dengan dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM oleh Presiden Republik Indonesia, Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menggelar wisuda secara tatap muka.


Sebanyak 1.258 orang wisudawan terdiri dari doktor, magister, profesi dan sarjana gelombang 1 tahun akademik 2022-2023  dibagi dalam tiga sesi pelantikan yakni Sabtu-Minggu (25-26/02/2023). Dua sesi dihari pertama dan satu sesi di hari kedua.


Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, pelantikan ini merupakan akhir dari suatu tahapan formal untuk belajar, tetapi bukan akhir dari kegiatan belajar.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV: TERKEJUT! Nakusha Tiba-Tiba Menghilang, Datta Sangat Khawatir


“Satu-satunya cara bagi orang untuk dapat menjaga dan membangun kesarjanaannya adalah dengan terus belajar. Acara pelantikan ini adalah momentum penting sebagai landasan untuk bisa terbang tinggi menembus angkasa, mencapai cita-cita mulia yang telah dirajut bersama orang tua dan orang terkasih lainnya. Karena itu teruslah belajar dan kembangkan potensi diri agar menjadi sarjana yang unggul, berdaya saing tinggi dan bermanfaat bagi umat,” ujarnya.


Rektor berpesan untuk terus mencari, berpikir dan berinovasi dalam kehidupan walaupun secara formal sudah menyelesaikan Pendidikan. “Karena Allah memerintahkan manusia untuk selalu berpikir,” kata Rektor.


Rektor menuturkan, Unisba terus berupaya untuk dapat menjadi universitas yang maju, mandiri dan terkemuka, dengan jati diri Islam, berstandar internasional, berwawasan kebangsaan.

Baca Juga: Dukung Gaya Hidup Syariah, Haya Fest 2023 Hadirkan Bazaar Produk

Berbagai capaian telah ditorehkan seperti pengembangan dosen dengan melahirkan empat orang guru besar di tahun 2022 dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Dakwah, pengembangan tendik yang terus ditingkatkan terutama penambahan kualitas kompetensi, pengembangan mahasiswa dalam bidang nalar, minat dan bakat masih tetap menjadi focus concern.

Selain itu, penambahan prodi pun terus dilakukan untuk menampung berbagai keinginan dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x