Science Fair 2023, Ajang Tingkatkan Kreativitas Siswa SD 1 Darul Hikam

- 26 Februari 2023, 15:36 WIB
Science Fair 2023 di SD 1 Darul Hikam
Science Fair 2023 di SD 1 Darul Hikam /

BERITA KBB - Meningkatkan kreativitas siswa dan memunculkan ide baru bisa dilakukan melalui berbagai kegiatan yang memancing terbentuknya hal tersebut.

Di lingkungan sekolah sendiri, kegiatan praktik bisa menjadi sarana siswa mengekspresikan minat dan kesenangannya.

Hal itu dikatakan Wakasek Kurikulum SD 1 Darul Hikam Yeti Nuhayati, disela-sela kegiatan Science Fair 2023, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia: Laut Mengamuk, Gelombang Capai 6 Meter di Selatan Jawa

"Science Fair 2023 sebagai apresiasi terhadap penyelanggaraan pekan kreativitas anak-anak, dimana anak - anak membuat projek sesuai dengan minat dan kesenangannya" katanya.

Yeti menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti seluruh siswa dari level 1 hinggal level 6 itu, bisa menggali kreativitas dan kolaborasi dan kerjasama antara siswa.

"Diharapkan kegiatan tahunan ini bisa meningkatkan kemampuan kolaborasi, kerjasama dan juga semangat untuk bisa menghasilkan produk dan ide baru dari setiap siswa," tambahnya.

Baca Juga: Angie Tereliminasi! Link Streaming MasterChef Indonesia Minggu 26 Februari 2023 Siapakah Bintang Tamu Sore Ini

Sementara itu salah seorang siswa level 6, Queenarli mengatakan kegiatan tersebut sangat menarik karena bisa meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri siswa.

"Kegiatan ini sangat menarik, banyak karya kreatif dari para siswa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x