5 Jurusan yang Sepi Peminat di Universitas Airlangga

- 27 Februari 2023, 22:14 WIB
Universitas Airlangga masuk ke jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk ke ranking dunia.
Universitas Airlangga masuk ke jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk ke ranking dunia. /news.unair.ac.id/

BERITA KBB – Selain jurusan yang favorit untuk menjadi fokus utama, namun banyak juga siswa memilih jurusan kuliah yang masih sedikit peminatnya. Walaupun belum banyak diminati calon mahasiswa, tapi sejumlah jurusan memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan.

Berikut ini jurusan kuliah yang sepi peminat di Universitas Airlangga.

1. Fisika

Jurusan Fisika mempelajari tentang fenomena alam yang tidak ada dalam ruang dan waktu atau materi. Fisikawan mempelajari perilaku dan sifat materi di berbagai bidang, mulai dari partikel submikroskopik yang membentuk semua materi hingga perilaku seluruh alam semesta materi di ruang angkasa.

Baca Juga: Berpenghasilan Rp1,5 Miliar/Tahun, 64 Persen Warga AS Hidup Pas-Pasan hingga Berhutang

2. Kedokteran Hewan Banyuwangi

Jurusan Kedokteran Hewan mempelajari tentang pencegahan, perawatan dan pengobatan penyakit hewan. Kedokteran Hewan merupakan mata pelajaran yang telah ada sejak lama. Tidak hanya itu, di jurusan kedokteran hewan juga mempelajari pengobatan dan pencegahan penyakit pada hewan ternak dan hewan lainnya.

3. Akuakultur Banyuwangi

Jurusan Akuakultur akan belajar tentang perawatan, penangkaran, dan pemeliharaan organisme laut dan air tawar seperti ikan, udang, tiram, ganggang, dan lain sebagainya. Lulusan jurusan ini nantinya dapat bekerja menjadi Teknisi tambang, minyak, dan material. Teknisi konservasi lingkungan. Peneliti bioteknologi. Dosen, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x