WSI Jabar Gelar Seminar Penguatan Pendidikan Fitrah pada Anak Usia Dini

- 11 Maret 2023, 17:47 WIB
Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah memaparkan pandangannya, saat menjadi pembicara pada seminar Penguatan Pendidikan Fitrah pada Anak Usia Dini, di Aula Unisba, Jalan Tamamsari, Kota Bandung, Sabtu, 11 Maret 2023. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Wanita Syarikat Islam Jabar
Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah memaparkan pandangannya, saat menjadi pembicara pada seminar Penguatan Pendidikan Fitrah pada Anak Usia Dini, di Aula Unisba, Jalan Tamamsari, Kota Bandung, Sabtu, 11 Maret 2023. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Wanita Syarikat Islam Jabar /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Wanita Syarikat Islam (WSI) Jawa Barat menggelar seminar "Penguatan Pendidikan Fitrah pada Anak Usia Dini" di Aula Unisba Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu 11 Maret 2023.

Ketua Wanita Syarikat Islam Jawa Barat, Erma Ernadiawati mengatakan tema tersebut sengaja dipilih dalam kegiatan yang dikerjasamakan dengan WSI Kota Bandung dan Puskaji LPPM Unisba, untuk membekali pengurus dan anggota WSI soal pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Pendidikan anak usia dini ini sangat penting. Karena pengurus dan anggota WSI adalah perempuan. Dan mendidik anak itu tidak hanya di sekolah tapi yang pertama itu justru ada di rumah," ungkap Erma.

Baca Juga: Harga HP Diperkirakan Bakal Melonjak Jika Produsen Semikonduktor Disuruh Bangun Pabrik di Amerika, Kok Bisa?

Dikatakan, untuk mencetak anak yang berprestasi dan berakhlakul karimah itu dibutuhkan sosok orangtua yang mengerti akan pola asuh yang baik.

Dengan kegiatan ini diharapkan peserta yang mayoritas ibu-ibu itu bisa mengimplementasikan pola asuh yang baik kepada anak atau cucu-cucunya.

Sementara itu, Penasehat WSI Kota Bandung, Mari Marhamah menambahkan keberhasilan pendidikan itu ditentukan oleh tiga tempat, yakni di rumah, sekolah, dan di lingkungan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Minggu, 12 Maret 2023: Kabar Buruk! Suami May Meninggal, Digu Tak Sadar

"Ketiga tempat ini akan menunjang terhadap keberhasilan pendidikan si anak. Tidak akan berhasil pendidikan jika hanya dilakukan di rumah, atau hanya di sekolah. Harus saling menunjang satu sama lainnya," jelas Mari.

Menurutnya, pendidikan di rumah pola asuh orangtua paling mendominasi. Pola asuh yang diberikan harus baik kalau ingin menciptakan anak yang soleh dan shalehah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x