Puluhan Siswa SLB Belajar Menanam Sayur bersama Ewindo di Bandung

- 14 Maret 2023, 15:14 WIB
Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Bandung mengikuti Pelatihan Budidaya Sayuran, di Jalan Mustang, Kota Bandung, Selasa,  14 Maret 2023.
Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Bandung mengikuti Pelatihan Budidaya Sayuran, di Jalan Mustang, Kota Bandung, Selasa, 14 Maret 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB – PT East West Seed Indonesia (EWINDO) atau dikenal dengan “CAP PANAH MERAH” pada hari ini bekerja sama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Bandung menyelenggarakan Pelatihan Budidaya Sayuran kepada siswa-siswa berkebutuhan khusus.

Melalui pelatihan yang juga dihadiri oleh perwakilan sejumlah SLB di Jawa Barat ini diharapkan para siswa mendapatkan wawasan mengenai budidaya sayuran dan dapat mengembangkannya sendiri setelah lulus sekolah sehingga dapat mandiri. 

“EWINDO secara berkelanjutan mengenalkan dan melakukan transfer teknologi kepada Disability Community mengenai dunia hortikultura dari lingkungan sekolah dan melatih kemandirian serta kewirausahaan siswa-siswi SLB melalui dunia pertanian. Kami percaya siswa-siswa berkebutuhan khusus memiliki semangat dan kemauan kuat merawat tanaman dengan sepenuh hati sehingga mereka mampu menghasilkan sesuatu yang kelak akan berguna bagi persiapan hidup yang mandiri,” tutur Research & Development Director EWINDO Asep Harpenas.

Baca Juga: Cara Usir Bau Badan yang Menyengat Luar-Dalam Dengan Ramuan Herbal Alami, Rasa Pede Dijamin Balik Lagi

Lebih lanjut Asep menjelaskan kegiatan ini memiliki tiga tujuan utama yaitu meningkatkan konsumsi sayuran, mengenalkan cara sederhana menanam sayuran (life skill), dan memberikan hiburan edukatif melalui belajar tentang sayuran.

Tidak hanya siswa, guru-guru sekolah juga turut mendapatkan alih pengetahuan mengenai teknik budidaya serta pengemasan sayuran dari EWINDO. 

Alih pengetahuan kepada siswa dan guru SLB ini dimulai dengan mengenalkan budidaya sayuran daun. Para peserta pelatihan akan dikenalkan dengan benih-benih sayuran unggul berkualitas seperti Bayam MAESTRO F1, Kangkung BANGKOK, Pak Choy NAULI F1, dan Bayam Merah MIRA. Sayuran daun ini adalah tanaman yang relatif mudah dan sederhana untuk dapat dibudidayakan. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Alami Tanpa Obat Dengan 5 Resep Ramuan Herbal Ini, Dijamin Ampuh

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Bandung Bayu Marvianto menyambut baik kegiatan positif ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x