130 Siswa SMA dan SMK Lihat Langsung Kegiatan Perbankan di BCA Bandung

- 26 Mei 2023, 07:00 WIB
Kepala KCU BCA Dago, Andre Soetejo mendampingi petugas yang menjelaskan sejarah dan nilai-nilai yang dianut BCA, sekaligus pengetahuan operasional perbankan dan literasi keuangan, kepada siswa
Kepala KCU BCA Dago, Andre Soetejo mendampingi petugas yang menjelaskan sejarah dan nilai-nilai yang dianut BCA, sekaligus pengetahuan operasional perbankan dan literasi keuangan, kepada siswa /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebagai bentuk komitmen BCA dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, BCA mengundang sekitar 130 siswa/siswi dari SMA Kristen Bina Bakti 1,2,3 Bandung dan SMK Negeri 1 Bandung ke KCU BCA Dago, untuk merasakan langsung kegiatan operasional perbankan melalui kegiatan “Student Banking Tour”.

Selain merasakan dan melihat langsung aktivitas para insan BCA, para siswa juga mendapat materi tentang literasi keuangan, mulai dari pengenalan pengelolaan tabungan, investasi, hingga membangun pola pikir yang cerdas dalam mengelola keuangan pribadi.

Membawa semangat #GenerasiPastiBisa, kegiatan “Student Banking Tour” merupakan rangkaian program BCA Berbagi Ilmu yang telah dilaksanakan BCA sejak awal Mei 2023. BCA Berbagi Ilmu merupakan bentuk nyata dari komitmen Bakti BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs) serta pemerataan pendidikan dan literasi keuangan generasi muda, khususnya dalam menghadapi masa puncak Bonus Demografi pada 2030 mendatang.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 26 Mei 2023: Miti Datang Temui Imlie, Aryan Merasa Senang dan Minta Berkah

“Kami sangat senang menyambut para siswa SMAK Bina Bakti dan SMK Negeri 1 Bandung di kantor kami dalam program Student Banking Tour. Saya juga berterima kasih atas antusias dari seluruh siswa yang berpartisipasi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan wawasan yang berharga kepada generasi muda mengenai pentingnya literasi keuangan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keuangan dan perbankan serta mendukung pengembangan potensi para siswa untuk menjadi #GenerasiPastiBisa," ungkap Kepala KCU BCA Dago, Andre Soetejo.

Pada kesempatan ini, para peserta juga mendapatkan sosialisasi mengenai program beasiswa Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang baru saja dibuka BCA untuk tahun ajaran 2024.

Kedua program beasiswa ini merupakan program unggulan BCA dalam hal pendidikan yang berfokus pada bidang perbankan, yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan perguruan tinggi terkemuka. Program beasiswa PPBP dan PPTI berlangsung selama 2,5 tahun, dan bertempat di BCA Learning Institute, Sentul.

Baca Juga: Jabatan Baru Kiper Legenda Maung Bandung I Made Wirawan di Klub Persib, Berikut Profilnya

Sebagai informasi, pada tahun 2022 tercatat bahwa alumni PPBP yang bergabung dengan BCA mencapai 95% dari alumni yang lulus tahun tersebut. Bahkan, di periode yang sama, alumni PPTI yang bergabung dengan BCA mencapai 100% dari alumni yang lulus.

Selain “Student Banking Tour”, program BCA Berbagi Ilmu telah menyelenggarakan serangkaian kuliah umum di 5 Universitas ternama di Indonesia, yakni di Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Hasanuddin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x