SD 1 Darul Hikam Tingkatkan Percaya Diri Anak Lewat Pagelaran Seni Budaya

- 31 Mei 2023, 11:50 WIB
Seorang anggota ekskul futsal menunjukan kebolehannya, pada School Fun Fest 2.0, di Kampus SD 1 Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 25 Mei 2023.
Seorang anggota ekskul futsal menunjukan kebolehannya, pada School Fun Fest 2.0, di Kampus SD 1 Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 25 Mei 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Puluhan aggota ekstra kurikuler SD 1 Darul Hikam menunjukan kebolehannya pada ajang School Fun Fest 2.0, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 25 Mei 2023.

Gelaran yang diikuti oleh kelas 1 hingga kelas 5 itu, merupakan ajang untuk meningkatkan minat, bakat, dan kreativitas siswa.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD 1 Darul Hikam Ruri Sundari, saat ditemui dilokasi acara.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV SCTV Kuli Panggul Cintanya Mantul Ada Larasati Nugroho dan Fauzan Nasrul

"Acara ini dikemas dengan bentuk pertunjukan untuk menarik minat siswa, mudah-mudahan dengan acara ini minat dan bakat siswa lebih terarah, " katanya.

Ruri mengatakan bahwa kegiatan itu baru pertama kali diadakan di sekolah tersebut, namun para siswa antusias menyambut acara dengan tampil maksimal mengeluarkan kemampuan mereka.

"Disini setiap anak yang tidak mengikuti kegiatan ekskul namun mempunyai bakat dan kemampuan dalam bidang tersebut disediakan panggung untuk menampilkan kebolehannya jadi semua bisa terwadahi, " ujarnya.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV SCTV Siang Ini Jodoh Gue Ojekwati Ada Nadya Arina dan Rangga Azof

Dari 13 ekskul yang ada di SD 1 Darul Hikam, Ruri menambahkan ada beberapa yang menjadi favorit para siswa seperti futsal, robotik, dan taekwondo. Dengan diadakannya School Fun Fest tidak menutup kemungkinan minat siswa untuk mengikuti ekskul lain jadi meningkat.

Sementara itu salah seorang siswa, Hoshi Aqila Ngkoimani dari kelas 5 C yang menampilkan tarian dalam acara tersebut mengutarakan antusiasnya saat ditanya mengenai acara tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x