Harga Tv 43 Inci Di e-Commerce Tak Sampai 5 Juta, DPR Anggarkan Uang Belanja Tv Sampai 1,5 Milyar

- 7 Oktober 2022, 13:18 WIB
DPR RI Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Beli 100 TV 43", Warganet : Harga Cuman 5 Jutaan dan Total Rp 500 Juta, Kemana Sisa Rp 1 M?
DPR RI Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Beli 100 TV 43", Warganet : Harga Cuman 5 Jutaan dan Total Rp 500 Juta, Kemana Sisa Rp 1 M? /Instagram niluh djelantik/


BERITA KBB- Informasi baru yang tengah ramai di publik yakni DPR menganggarkan uang 1,5 milyar untuk membeli 100 unit tv.

Uang tersebut tentu dinilai terlalu fantastis untuk membeli televisi berukuran 43 inchi. Pasalnya, banyak warganet yang langsung mengecek harga tv ukuran tersebut di sejumlah e-commerce.

Faktanya, di salah satu e-commerce yang menjual televisi dari berbagai merek tidak sampai belasan bahkan puluhan juta. Televisi tersebut hanya dibanderol Rp 2,5 - 5 juta.
 
Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Cinta Bersemi di Jumat Bersih, Ada Andrea Dian dan Ryan Delon

Sontak fakta ini membuat publik bertanya-tanya mengapa harus menganggarkan uang sebanyak itu hanya untuk membeli televisi 100 unit.

Jika di hitung dengan kisaran harga televisi di e-commerce tersebut, untuk 100 unit x Rp 5juta = hanya membutuhkan uang Rp 500 juta.

Lantas, jika uang yang dianggarkan 1,5 milyar berarti masih ada 1 milyar yang tersisa. Uang sebesar ini menjadi pertanyaan warganet bahkan sebagian mengomentari dengan sedikit kelakar bahwa anggara 1 milyar itu diduga untuk kebutuhan ongkir atau ongkos kirim.
 
Baca Juga: Kadispora Kota Bandung Pastikan Anggaran Untuk Peparprov Jabar 2022 Segera Cair, Ketum NPCI : Alhamdulillah

Informasi lainnya bahwa anggaran belanja tv ini ternyata sudah dicantumkan dalam anggaran tertulis dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Yang nantinya, sejumlah televisi ini akan di tempatkan di ruang kerja para anggota Dewan. Warganet lantas berkomentar mengenai sikap yang dilakukan para anggota perwakilan rakyat ini.

"Lah segala TV di ruang rapat, pada mau rapat apa nobar," tulis akun @keling_rock

"Mau kerja apa nonton tv ????," tulis akun @anazwh

"Mending gak usahlah beli tv bnyak2...ntar bukannya krj malah ntn Upin ipin ????," tulis akun @sitahartanto123.***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x