Spesifikasi Singkat Mercedes-Benz Edisi Terbatas, hingga Tegaskan Komitmen Pelayanan Kendaraan Listrik

- 11 Februari 2023, 17:24 WIB
Interior Mercedes Benz Denza D9. Spesifikasi Singkat Mercedes-Benz Edisi Terbatas, hingga Tegaskan Komitmen Pelayanan Kendaraan Listrik
Interior Mercedes Benz Denza D9. Spesifikasi Singkat Mercedes-Benz Edisi Terbatas, hingga Tegaskan Komitmen Pelayanan Kendaraan Listrik /

BERITA KBB – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan mobil pertamanya pada tahun 2023 ini, yaitu Mercedes-AMG G 63 Edition 53 di Jakarta, yang dijadikan edisi terbatas pada tahun ini.

AMG & Maybach Manager Mercedes-Benz Indonesia Michael Purba di Jakarta, Pada Jumat, 10 Februari 2023, mengatakan bahwa mobil edisi terbatas tersebut dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya Mercedes-Benz di negara Indonesia.

Mercedez-AMG G 63 Edition 53 hanya tersedia sebanyak 20 unit saja di Jakarta. Dijelaskan pula, model yang dipakai adalah menggabungkan dua lini kendaraan Mercedes-Benz yaitu Mercedes-AMG. Hal itu untuk mencerminkan Performance Luxury dan Mercedes-Benz g-Class yang mencerminkan Adventurous Luxury.

Baca Juga: Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Bisa Menghindari Alzheimer

Mobil Mercedes-Benz dengan edisi terbatas ini hadir dengan mesin biturbo V8 AMG 4.0-litre. Dilengkapi juga dengan AMG Speedshift 9G-tronic dan AMG Ride Control yang memaksimalkan performa mobil baik di jalanan perkotaan maupun off-road. Atau bisa disebut dengan jalanan dengan permukaan tak rata, bebatuan, lumpur, dan medan jalan lainnya.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 tampil tangguh dalam Night Package, yakni tampilan roda dengan diameter 22 inch berwarna hitam doff. Disertai pula dengan aksen-aksen hitam pada bumper, kaca spion, underguard, protective strip dan penutup ban cadangan.

Beralih ke bagian interior, Mercedes-AMG G53 Edition 53 ini menggunakan setir mobil AMG Performance yang berbahan kulit nappa. Sehingga memberikan kesan premium yang sepadan dengan mobil edisi terbatas ini.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina: Zeleskiy Minta Jet Tempur F-16 ke Belanda, Rusia Beri Hadiah Serangan Misil Masif

Mobil ini memilki dasbor dengantrim carbon fiber khas AMG, tempat duduk mobil berbahan nappa, karpet AMG berwarna hitam, fitur ionisasi udara di dalam mobil dan ambient lightning 64 warna dengan 10 skema warna.

Fitur yang dimilki Mercedes-AMG G 63 Edition 53 diantaranya yaitu, 100 differential lock, kokpit lebar, AMG Dynamic Select, sistem audio Burmester dan Parking Package yang dilemgkapi dengan kamera 360 derajat.

Berikut pula beberapa fitur keamanan dari mobil Mercedes-AMG G 63 Edition 53 ini, dilengkapi dengan Assistance Package, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic dan tire pressure minotoring system (TPMS).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x