Mobil Listrik Tesla Model S dan Model X Dapat Upgrade Kamera dan Hardware, Bagaimana Sistem Autopilotnya?

- 24 Februari 2023, 08:26 WIB
Ilustrasi Tesla
Ilustrasi Tesla /Manny Becerra/unsplash
 

Berita KBB - Mobil listrik Tesla Model S dan Model X dikabarkan mendapat upgrade kamera dan hardware baru. Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter @klwtts, Rabu, 23 Februari 2023, di mana si empunya akun diam-diam mengambil gambar kendaraan listrik itu.

Pemilik akun Twitter dengan nama “The Kilowatts” itu membeberkan, ia menemukan unit Tesla Model S dan Model X itu di daerah Fremont, California, Amerika Serikat. Diduga kuat, upgrade Hardware 4 itu dibekali dengan total 11 kamera.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan hardware yang tersemat pada mobil listrik itu sebelumnya, yang hanya dibekali dengan 8 kamera. Gambar yang diunggah itu menunjukkan adanya beberapa kamera baru yang menggantikan kamera lama.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Cinta Bakul Gudeg, Ada Marsha Timothy, Dony Alamsyah, dan Vanessa Angel

“What did I just discover!?” (Apa yang baru kutemukan!?) cuitnya dengan melampirkan 4 buah foto Tesla Model S dan Model X, masing-masing 2 buah. Satu foto menunjukkan mobil listrik tersebut, dan satunya lagi menampilkan salah satu ban dari masing-masing unit.


The Kilowatts lalu me-reply cuitannya itu dengan melampirkan 4 foto close-up dari kamera baru yang terpasang di Tesla Model S dan Model X. Dari foto itu, tampak kamera terpasang di bagian samping depan pintu, bagasi belakang, dan di kaca mobil depan atas.


“It looks like every Model S/X without visible Ultrasonic Sensors in the delivery lot has camera units that I’ve never seen before” (Setiap Model S/X tanpa Ultrasonic Sensor di tempat pengiriman punya kamera yang belum pernah kulihat sebelumnya,” tulisnya lagi.


Dalam unggahannya itu, ia juga melampirkan 4 foto closeup unit kamera lama pada mobil listrik tersebut yang dilengkapi Ultrasonic Sensor. Kamera lama ini tampak tidak memiliki semacam titik berwarna merah di tengahnya.


Selain itu, The Kilowatts juga menampilkan foto setir Tesla Model S dan Model X yang berbentuk bundar. Ini berbeda dari mobil-mobil listrik Tesla sebelumnya yang berbentuk lonjong memanjang.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha Jumat, 24 Februari 2023: Jahat! Chaskar Memukul dan Menyiksa Sima

“Steering wheels now in production!” (Roda setir sekarang dalam produksi!) tulisnya. Unggahan itu kini sudah dilihat 181.300 kali, 51 retweet, 8 quotes dan 643 likes.


Pekan sebelumnya, Tesla mendapatkan sertifikat Eropa untuk Hardware 4.0 terbarunya, yang akan menjadikan mobil-mobil Tesla kendaraan paling berteknologi mutakhir di dunia. Hingga saat ini, Tesla belum memberikan pengumuman resmi terkait upgrade tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twitter Gizmochina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x