Menjaga Performa Motor Matic Agar Tetap Awet, Kenali 9 Cara Perawatannya!

- 6 Maret 2023, 22:04 WIB
Perawatan terhadap kendaraan, khususnya motor matic memang memerlukan beberapa cara tersendiri. Diketahui bahwa motor matic memiliki keunggulan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, diantaranya yaitu kemudahan dalam pemakaian.
Perawatan terhadap kendaraan, khususnya motor matic memang memerlukan beberapa cara tersendiri. Diketahui bahwa motor matic memiliki keunggulan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, diantaranya yaitu kemudahan dalam pemakaian. /

 

Berita KBB – Perawatan terhadap kendaraan, khususnya motor matic memang memerlukan beberapa cara tersendiri. Diketahui bahwa motor matic memiliki keunggulan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, diantaranya yaitu kemudahan dalam pemakaian.

Namun begitu masih banyak ditemukan para pengendara motor matic yang tidak mengetahui akan pentingnya merawat kendaraan tersebut. Pemilik kendaraan motor matic cenderung hanya melihat dari segi kemudahannya saja, hal tersebut dapat menyebabkan kelalaian dalam perawatan mesin kendaraan.

Motor matic juga memiliki keunggulan dalam penggunaan bahan bakar yang relatif lebih hemat dibanding kendaraan roda dua lainnya. Kepemilikan motor matic bekas maupun baru tidak memiliki perbedaan dalam segi perawatan, atau dengan artian lain keduannya perlu dirawat secara layak.

Baca Juga: Tingkatkan Performa Kendaraan, Berikut 7 Keunggulan Oli Mesin Bagi Motor Matic Beserta Harganya

Hanya saja memang diperlukan beberapa cara yang berbeda dalam perawatan motor matic mesin karburator dengan injeksi. Tidak perlu disesali, karena memang tidak semua orang memiliki pengetahuan lebih dalam terkait cara perawatan terbaik untuk tetap menjaga performa motor maticnya optimal.

Maka dari itu, berikut 9 cara merawat kendaraan motor matic agar tetap awet dan dapat dipraktekan di rumah dengan praktis, dilansir dari wahanahonda.com.

1. Rutin panaskan mesin motor di pagi hari

Memanaskan motor adalah sebuah cara merawat dengan memanaskan mesin agar oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga performa dari mesin itu lebih maksimal. Cara memanaskan motor matic yang baik adalah panaskan motor kurang lebih 5 menit sampai 10 menit dan sebaiknya menggunakan kick stater saja jika menggunakan starter elektrik tentunya akan lebih banyak mengurangi baterai dari motor tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x