Yana Mulyana Optimis Kota Bandung Raih Quatrik WTP

- 11 Mei 2022, 20:55 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia telah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Bandung tahun 2021. Rencananya BPK akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada pekan depan.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Kota Bandung meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Hal itu disampaikan Yana saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Tertib Aset, Pemkot Bandung Raih WTP dari BPK

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPK karena telah bersama-sama hadir melakukan pemeriksaan. Insyaallah kami dari Pemkot telah memberikan laporan sebaik-baiknya. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik sebagaimana yang kita harapkan," ujar Yana.

LKPD Pemkot Bandung selalu memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK sejak 3 tahun dan tidak pernah turun kelas.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Arif Agus menyampaikan tim pemeriksa telah menyelesaikan pemeriksaan dan selanjutnya akan menyusun laporan hasil pemeriksaan.

Baca Juga: Kemnaker Pertahankan Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

"Diharapkan subtansi masalah sudah ada titik temu. Sudah ada kesepahaman substansi, sehingga rekomendasinya bisa ditindaklanjuti," ujar Arif.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, per semester II TA 2021 pemantauan tindak lanjut yang sesuai dengan rekomendasi pada Kota Bandung telah mencapai 80,30%.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x