Pemkot Bandung Berkomitmen Hadirkan Pembangunan SDM dan Lingkungan

- 25 Mei 2022, 11:52 WIB
/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus memberikan daya dukung bagi pembangunan SDM dan pemuda.

Terbaru, ada program Optimalisasi potensi Olah Raga, Kepemudaan, Kebudayaan dan Lingkungan Hidup yang disiapkan dalam acara Beauty Contest Penilaian Inovasi Pendanaan Pembangunan melalui Bantuan Keuangan Kompetitif Kabupaten/Kota tahun 2023 Provinsi Jawa Barat.

Dalam paparannya, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan regulasi ataupun program Pemkot Bandung akan sejalan dengan Pemprov Jabar.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung Yoko Anggasurya Siap Tingkatkan SDM Pelatih dan Kaderisasi

"Kita berkomitmen bahwa regulasi apapun kita selalu inline. Kota Bandung harus menjadi garda terdepan dalam mendukung visi Jabar yaitu Jabar Juara Lahir Batin," ucap Ema di Bappeda Provinsi Jabar, Selasa 24 Mei 2022 malam.

Ia mengungkapkan, ada 3 subtema yang dihadirkan Pemkot Bandung dari tema besar tadi, yaitu Pengembangan Potensi Olahraga, Pengembangan Wirausaha dan Ekonomi Kreatif Kepemudaan, serta Pengembangan Peduli Lingkungan.

Subtema pertama ialah Pengembangan Potensi Olahraga. Dalam subtema ini, beberapa mekanisme optimalisasi disiapkan, mulai dari event olahraga prestasi dan tradisi di kewilayahan, hingga revitalisasi lapangan futsal dan badminton di wilayah Caringin.

Baca Juga: Menko Airlangga Optimis Pelatihan Vokasi Solusi Percepatan Pemenuhan SDM Terampil

Subtema ini memiliki indikator keberhasilan naiknya Usia Harapan Hidup (UHH) di Kota Bandung ke angka 73,11 tahun, serta angka partisipasi berolahraga ke angka 58%.

Subtema kedua yakni Pengembangan Wirausaha dan Ekonomi Kreatif Kepemudaan. Subtema ini berkaca pada permasalahan belum optimalnya daya beli dan produk lokal kepemudaan dan juga dampak dari pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x