404 Jamaah Haji Kota Bandung Kloter 21 Berangkat Hari Ini

- 17 Juni 2022, 21:31 WIB
Jemaah calon haji berpamitan dengan sanak saudara saat keberangkatan para calon haji di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Sedikitnya 400 calon haji asal Kota Bandung yang tergabung dalam kloter 21 diberangkatkan menuju embarkasi haji Bekasi untuk selanjutnya
Jemaah calon haji berpamitan dengan sanak saudara saat keberangkatan para calon haji di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Sedikitnya 400 calon haji asal Kota Bandung yang tergabung dalam kloter 21 diberangkatkan menuju embarkasi haji Bekasi untuk selanjutnya /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebanyak 404 jamaah haji Kota Bandung gelombang pertama kloter 21 berangkat hari ini, Jumat 17 Juni 2022. Secara keseluruhan, peserta jamaah haji Kota Bandung berjumlah 1.116 orang.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut hadir melepas keberangkatan para jamaah dari Polda Jawa Barat.

"Kita doakan semoga lancar sehat dan juga mabrur dalam melaksanakan ibadah haji," ujar Yana.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pimpin Haji Tahun Ini, Pastikan kebutuhan Seluruh Jemaah Jawa Barat Terpenuhi

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi menyampaikan, Kota Bandung memiliki empat kloter jamaah haji yang terbagi menjadi dua kloter utuh dari Kota Bandung. Lalu, dua kloter lainnya merupakan gabungan dengan kabupaten lain.

"Kloter 21 dan kloter 27 akan berangkat dari Polda Jabar. Kloter 27 diberangkatkan pada 22 Juni," jelas Tedi.

Sisanya, kloter 33 berangkat tanggal 26 Juni. Kemudian kloter 42 berangkat pada 30 Juni. Kedua kloter ini merupakan kloter gabungan.

Baca Juga: 1.116 Jemaah Haji dari Empat Kloter Jemaah Haji Kota Bandung Berangkat Mulai 17 Juni 2022

Pada kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ahmad Abdullah. Ia menuturkan, saat ini Indonesia sudah menyiapkan fasilitas yang lebih baik, salah satunya mengenai kebutuhan makanan.

"Sekarang untuk makan sudah tiga kali sehari. Beda dengan masa 2019 yang hanya dapat makan dua kali sehari," ungkap Ahmad.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x