Masuk Tiga Besar Kelurahan Tangguh se-Jabar, Antapani Kidul Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

- 23 Juni 2022, 16:14 WIB
Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 melakukan pemeriksaan langsung ke Kelurahan Antapani Kidul pada Kamis, 23 Juni 2022.
Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 melakukan pemeriksaan langsung ke Kelurahan Antapani Kidul pada Kamis, 23 Juni 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Meski dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung beserta pemangku kebijakan kewilayahan terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi. Hal ini terlihat dari laporan Kelurahan Antapani Kidul mengenai jumlah pelaku UMKM di Antapani Kidul yang terus mengalami kenaikan.

Tahun 2021 yang semula terdapat 138 pelaku UMKM, bertambah menjadi 915 UMKM di tahun 2022.

Melalui upaya ini, Antapani Kidul berhasil mewakili Kota Bandung dan masuk dalam tiga besar kelurahan tangguh yang diperlombakan di tingkat Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Meski Pandemi, Jokowi Sebut Program Kartu Prakerja Sukses

Untuk mengevaluasi hasil laporan tersebut, Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 melakukan pemeriksaan langsung ke Kelurahan Antapani Kidul pada Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022, Lisa Avianty menyampaikan, ada tiga aspek yang akan menjadi penilaian untuk memenangkan Lomba Kelurahan Tangguh Tingkat Jabar.

"Ada aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Kemasyarakatan ini ada beberapa unsur, seperti PKK, posyandu, poskamling, ronda, dan Bhabinkamtibmas," jelas Lisa.

Baca Juga: Masih Pandemi, Stadion GBLA Hanya Tampung 15.000 Penonton untuk Piala Presiden 2022

Ia mengatakan, dengan jumlah penduduk yang padat di Antapani Kidul, bisa menjadi potensi untuk mempercepat ekonomi di kelurahan ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x