Gerobak Baca dan Klik Terbukti Tingkatkan Minat Baca Warga Kota Bandung

- 30 Juni 2022, 20:16 WIB
Dua anak membaca buku, di gerobak baca
Dua anak membaca buku, di gerobak baca /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung terus berupaya meningkatkan minat literasi. Salah satunya lewat Program Gerobak Baca di sejumlah Kelurahan terpilih.

Gerboak Baca adalah media yang disediakan Dispursip Kota Bandung untuk menyediakan buku-buku bacaan. Di dalam Gerobak nyentrik berwana merah, hitam, kuning tersebut terdapat kurang lebih 50 buku.

Setiap 3 bulan sekali, buku-buku yang ada akan dirotasi ke kelurahan lain.

Baca Juga: Perpustakaan Masih Jadi Magnet untuk Tingkatkan Minat Baca Buku

Sekretaris Dispusip Kota Bandung, Medi Mahendra menjelaskan Gerobak Baca hadir untuk mengajak warga khususnya anak-anak untuk mencintai buku. Khususnya bagi warga yang jauh dari perpustakan di pusat Kota Bandung.

"Buku-buku tersebut diperoleh dari koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta hibah dari masyarakat. Meski belum terjangkau ke semua kelurahan, kita berupaya bekerja sama dengan Bunda Literasi di masing-masing Kewilayahan yang memiliki kepedulian di bidang literasi atau minat baca," Ungkap Medi, Kamis 30 Juni 2022.

Melalui Gerobak Baca, warga bisa mendapatkan akses ke perpustakaan sederhana yang ditempatkan di sejumlah spot strategis.

Baca Juga: Keistimewaan Buah Kurma, Kaya Akan Nutrisi dan Menangkal Sihir, Yuk Baca Ulasannya

"Kita tempatkan gerobak baca ini di Buruan Sae, di gang-gang jauh dari pusat kota, serta tempat strategis lainnya. Alhamdulillah ini cukup efektif meningkatkan minat Baca masyarakat," tuturnya.

“Sekarang orang tidak bisa lagi mengatakan buku itu mahal dan susah diakses. Kita hadir menjemput para pembaca untuk membawa pengetahuan kepada mereka,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x