Peringati Hari Singa se Dunia, Bazoba Belikan Kado Istimewa

- 10 Agustus 2022, 23:10 WIB
Petugas menjelaskan mengenai Hari Singa Sedunia pada pengunjung Kebun Binatang Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022
Petugas menjelaskan mengenai Hari Singa Sedunia pada pengunjung Kebun Binatang Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Hari Singa se Dunia atau World Lion Day adalah hari perayaan yang dicetuskan oleh Big Cat Rescue, sebuah suaka yang berfokus untuk melindungi kucing besar di Amerika Serikat.

Hari Singa Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus merupakan hari perayaan yang bertujuan untuk mengkampanyeukan betapa pentingnya keberadaan singa serta mengajak masyarakat dunia untuk lebih perhatian terhadap singa agar tidak punah.

Guna memperingati World Lion Day 2022 Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung, pihak manajemen Bazoga memberikan kado istimewa bagi satwa singa yang ada, dalam bentuk kelapa isi daging.

Baca Juga: Yuk Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Menurut Marketing Komunikasi Bazoga Sulhan Syafi'i, pemberian kado dalam bentuk kelapa yang diisi daging, salah satunya untuk melatih kepekaan dan kemampuan singa seperti jika berada di alam liar.

"Kita masukan daging kedalam kelapa, kita ingin kemampuan dan kepekaan singa terjaga," kata Sulhan, di Bazoga, Rabu (10/8/2022).

Sulhan mengatakan, dari lebih 800 satwa yang ada , hanya empat ekor singa yang ada di Bazoga, masing-masing dua ekor betina, dan dua ekor jantan dengan usia tertua 18 tahun dan termuda 9 bulan.

Baca Juga: Virus Herpes Menjangkiti Gajah Yang Berada Kebun Binatang Swiss

"Usia singa yang 18 tahun sudah masuk uzur. Mudah-mudah dalam waktu dekat jumlah singa bisa bertambah. Induk singa saat ini sedang bunting 1 bulan, mudah-mudahan kondisinya sehat hingga melahirkan nanti, dalam 2 bulan kedepan," ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x