Tumbuhkan Gemar Makan Ikan kepada Anak-anak

- 3 Desember 2022, 20:14 WIB
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil memberikan sambutan pada Acara Festival Ikan Milenial 2022 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (02/12/2022).
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil memberikan sambutan pada Acara Festival Ikan Milenial 2022 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (02/12/2022). /Rzal FS/ Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Ikan Milenial 2022 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/12/2022). 

Fetival Ikan Milenial digelar untuk membangun kegemaran kalangan milenial dan generasi di bawahnya agar mengonsumsi ikan yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan otak anak. 

Festival Ikan Milenial menghadrikan produk teknologi, kelautan dan perikanan Jabar. Ada 30 stan UMKM dengan 100 varian produk olahan hasil perikanan. 

Baca Juga: NEGARA yang Lolos di Piala Dunia Qatar 2022 Beserta Jadwal Final Round Of 16 Ronaldo VS Messi Ketemu di Final?

Ada juga pameran produk petani ikan hias, petani milenial olahan ikan, petani milenial budi daya ikan serta demo masak olahan ikan. 

Menurut Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, konsumsi ikan per kapita warga Jabar harus ditingkatkan. 

Data Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar tahun 2022, angka konsumsi ikan warga Jabar adalah 37 kilogram/ kapita/ tahun, atau masih di bawah rata-rata nasional 56 kg/ kapita/ tahun. 

Baca Juga: Awasi Aktivitas Tambang, Jabar Segera Bentuk Satgas

Atalia mengatakan, promosi dan edukasi konsumsi produk-produk olahan ikan penting dilakukan, salah satunya dengan Festival Ikan Milenial. 

"Di acara Festival Ikan Milenial ini bisa untuk mempromosikan dan mengedukasi masyarakat sedemikian rupa, sehingga nanti masyarakat semakin mengenal, minimal mereka tahu dulu ada produk-produk apa dari ikan," ujar Atalia. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x