Atalia Ridwan Kamil Sampaikan Lima Kunci Sukses Kepemimpinan

- 6 Desember 2022, 07:44 WIB
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat memberikan materi kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin (5/12/2022).
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat memberikan materi kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin (5/12/2022). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyampaikan lima kunci sukses kepemimpinan kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin (5/12/2022).

Di hadapan peserta yang merupakan perwakilan dari Kwarda se-Indonesia tersebut, Atalia menyebut para calon pemimpin harus berani menunjukkan diri (_show up_), menyuarakan diri (_speak up_), berpikir ke depan (_look up_), bekerja sama (_team up_), dan tidak mudah menyerah (_don't give up_).

"Ini adalah kunci pemimpin-pemimpin sukses, kalau ingin sukses, maka lakukanlah lima hal itu," ujar Atalia.

Baca Juga: Jadwal Acara Moji Hari Ini, Selasa 6 Desember 2022. Ada Piala Dunia 2022 Hingga FIFA World Cup Qatar 2022

Selain itu, kata Atalia, tantangan yang dihadapi saat ini adalah teknologi. Karena itu, calon pemimpin harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

"Tantangan saat ini adalah teknologi. Maka, sebagai generasi muda, harus terus menggali dan mengembangkan diri supaya tidak gaptek," tuturnya.

Adapun LPK diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional selama enam hari pada 3-8 Desember 2022.

Baca Juga: Percepat Respons, Jabar Bentuk Narahubung di Tiap Desa di Kabupaten Cianjur

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, Atalia berharap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kepemimpinan dalam persiapan diri menjadi pemimpin di masa depan.

"Saya harap kegiatan ini berkontribusi banyak bagi pengembangan pramuka dan generasi pemimpin di masa yang akan datang," ucap Atalia.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x