Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Peran TNI/Polri Jaga Kondusivitas di Jawa Barat

- 13 Januari 2023, 20:39 WIB
Petugas Satpol PP berjaga di sekitar Taman Alun-alun, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Satpol PP Kota Bandung akan menurunkan 400 personel untuk menjaga keamanan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023.
Petugas Satpol PP berjaga di sekitar Taman Alun-alun, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Satpol PP Kota Bandung akan menurunkan 400 personel untuk menjaga keamanan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023. /Pikiran Rakyat/Rafi Fadhilah Rizqullah

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi peran TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Jabar.

Hal itu dikemukakan Gubernur Ridwan Kamil saat menghadiri acara Perayaan Natal Bersama TNI, Polri, dan PNS Tahun 2022 se-Wilayah Korgatap II/Bandung di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).

"Saya mengapresiasi perayaan Natal 2022 betul-betul 100 persen kondusif berkat beliau-beliau yang bertugas (TNI/Polri), walaupun sebenarnya punya hak untuk beribadah," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jadwal Program TV GTV Sabtu 14 Januari 2023 Tayang Barbie In Great Puppy Adventure

Menyambut 2023 yang merupakan tahun politik, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengimbau untuk memperketat keamanan dan penambahan tenaga baik dari segi kualitas dan kuantitas.

"Menjelang pemilu (2024) ini harus tetap aman dan kondusif. Jadi memang perlu ekstra, harus bersiaga dibantu oleh beliau-beliau dari TNI dan Polri," tegasnya.

Kang Emil pun berharap Jawa Barat menjadi percontohan sebagai daerah yang aman dan kondusif di tahun politik, seperti yang terlihat dari kondusivitas pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Agar Tahan Resesi 2023, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

"Saya titip pesan agar Jabar menjadi percontohan sebagai daerah yang penduduknya besar, tapi kondisi sosial politik menjelang pemilu ini aman. Kita jaga nikmat Tuhan yang namanya kondusivitas," pungkasnya. ***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x