Jabar Terima Bantuan Rp500 Juta dari NTT untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

- 27 Januari 2023, 23:44 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima bantuan dari Pemda Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar Rp500 juta untuk korban gempa bumi Cianjur.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima bantuan dari Pemda Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar Rp500 juta untuk korban gempa bumi Cianjur. /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima bantuan dari Pemda Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar Rp500 juta untuk korban gempa bumi Cianjur. 

Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, di Gedung Sate Bandung, Jumat (27/1/2023).

 

"Saya mengucapkan selamat datang ke wilayah Jawa Barat dan masuk ke Gedung Sate. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat NTT," ungkap Uu Ruzhanul. 

Baca Juga: Jawa Barat Kembali Capai Realisasi Investasi Tertinggi

Wagub Uu berujar bahwa sejumlah wilayah di Jawa Barat memang rawan bencana, baik yang bersifat hidrologis maupun bencana gempa. Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kawasan tersebut.

 

Pemda Provinsi Jabar pada dasarnya selalu siaga dan kerap mengalokasikan anggaran khusus untuk kebencanaan. Namun Jabar selalu menghargai solidaritas dan tidak akan menolak bantuan kemanusiaan. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x