Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

- 30 Januari 2023, 11:34 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Adpim Kota Bandung/Berita KBB/

 

BERITA KBB - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan skor Indelix tertinggi se-Indonesia yaitu 5,34. Sementara, skor tertinggi untuk kategori Kabupaten diraih oleh Kabupaten Sleman dengan skor 5,00.

 

Kota Bandung masuk dalam kategori kota metropolitan dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta. Kota Bandung menjadi kota dengan skor Indelix tertinggi, diikuti oleh Yogyakarta, Bekasi, Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Kota Depok.

 

Studi Indelix merupakan gagasan Lazada Indonesia (Lazada) bersama Litbang Kompas dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Studi ini membahas pemetaan dan potensi ekonomi digital di Indonesia pada tingkat kota dan kabupaten.

Baca Juga: Daftar Nama Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi, Apakah Nama Anda Tercantum? Simak Dibawah Ini

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, inovasi digitalisasi terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

 

"Alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari hasil studi Indelix 2022. Ini menunjukkan jika semua upaya yang telah kita lakukan bersama bisa dirasakan oleh semua pihak di era industri 4.0 yang kini sedang menuju ke 5.0," ungkap Yana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x