Sodik Mudjahid Ajak Orang Tua Kuatkan Pendidikan Agama pada Anak

- 5 Februari 2023, 06:00 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid saat mengisi kajian rutin bulanan Wanita Syarikat Islam, di Masjid Darul Hikam, Sabtu, 4 Februari 2023.
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid saat mengisi kajian rutin bulanan Wanita Syarikat Islam, di Masjid Darul Hikam, Sabtu, 4 Februari 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Selain mengurus rumah tangga, perempuan juga harus berdaya. Hal inilah yang menjadi fokus dari Wanita Syarikat Islam (WSI). Fokus WSI pun lebih spesifik terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan dan pendidikan.

 

Demikian diungkapkan Penasehat WSI Kota Bandung, Mari Marhamah di sela-sela acara pengajian rutin bulanan PW WSI Jawa Barat "Peranan Peran WSI dalam Peningkatan Kualitas Muslimah Indonesia" di Masjid Darul Hikam Dago Bandung, Sabtu 4 Februari 2023.

 

"Oleh sebab itu, atas instruksi dari WSI pusat bahwa kegiatan kita fokus di dua bidang itu. Pemberdayaan ekonomi perempuan dan pendidikan anak," ungkap Mari.

Baca Juga: Persib Bandung vs PSS Sleman: Ezra Walian Terancam Absen Karena Sakit, Begini Kata Dokter

Dikatakan, soal pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi sangat membantu perekonomian keluarga. Saat pandemi kemarin, dampak perekonomian itu sangat terasa berat bagi masyarakat. Makaya wanita juga harus berdaya secara ekonomi untuk membantu pertahanan keluarga, tanpa melupakan kodratnya sebagai ibu.

 

Lalu, katanya dalam bidang pendidikan, ibu adalah madrasah utama bagi anak-anaknya. Ibu dituntut untuk mendidik anak-anaknya menjadi anak yang saleh dan salehah. Tentu, mendidik anak ini harus ada ilmu dan pengetahuannya.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x