Wujudkan Bandung Sehat, Ini Strategi Kecamatan Babakan Ciparay

- 7 Februari 2023, 20:20 WIB
/

BERITA KBB - Untuk mendukung dan mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Sehat, Kecamatan Babakan Ciparay intensif membangun ratusan septic tank komunal.

 

Camat Babakan Ciparay, Suparjo mengatakan, pada tahun 2023 Kecamatan Babakan Ciparay menganggarkan Rp1,7 miliar untuk program perwujudan Bandung Sehat melalui pembangunan 114 septic tank komunal.

 

"Kita mewajibkan seluruh RW di Kecamatan Babakan Ciparay untuk membangunkan minimal 2 septic tank komunal di wilayahnya. Kita punya 57 RW, jadi total tahun ini kita bangun 114 septic tank komunal," ujarnya saat menjadi narasumber Podcast Ngariung Potensi Kewilayahan di Kecamatan Babakan Ciparay, Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lee Da In, Kekasih Lee Seung Gi yang Akan Segera Menikah di Bulan April

Suparjo menyebutkan, pembangunan septic tank komunal juga untuk mendukung kota Bandung 100 persen Open Defecation Free (ODF).

 

"Kita berkoordinasi dengan DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman) untuk komunal yang besar. Kita terapkan yang lingkupnya kecil karena kita daerah padat penduduk, data menunjukan penduduk Kecamatan Babakan Ciparay lebih dari 140.000 penduduk," katanya.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x