DPR RI Sebut Kota Bandung Strategis untuk Kegiatan di Jawa Barat

- 10 Februari 2023, 10:39 WIB
/

BERITA KBB - Kota Bandung dinilai sebagai lokasi strategis untuk berbagai kegiatan produktif di Jawa Barat. Hal itu disampaikan Ketua Tim Rombongan Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie.

 

Oleh karenanya, aktivasi layanan perkeretaapian di Bandung Raya harus terus diakselerasi agar penumpang mendapatkan rasa nyaman dan aman saat menggunakan transportasi publik ini.

 

“Komisi V DPR RI memandang pengembangan dan setiap kereta api Bandung, khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kapasitas lintas, meminimalisir biaya angkutan dan orang serta barang. Sehingga bisa berdampak pada meningkatnya produktivitas masyarakat dan juga mengurangi beban kepadatan lalu lintas di jalan raya,” ujarnya di Stasiun Bandung, Kamis 9 Februari 2023.

Baca Juga: Antisipasi Penculikan Anak, Disdik Intensifkan Komunikasi

Kementerian Perhubungan RI dan PT Kereta Api Indonesia Persero juga menyampaikan terima kasih atas hibah lahan yang diberikan Pemkot Bandung untuk menunjang aktivasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

 

“Karena lahannya dihibahkan, jadi anggaran pembebasan lahannya bisa kita tekan karena waktu hitungan itu dari awal untuk membebaskan 3 lahan flyover kita butuh hampir sekitar 600 miliar,” ucap Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Harno Trimadi.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x