Jasa Lembaga Akikah Makin Marak, Minat Masyarakat Berakikah Makin Meningkat

- 16 Maret 2023, 05:34 WIB
Presiden Direktur Rumah Aqiqah yang juga Pembina Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin), Syahid Hasan didampingi Ray Shareza dan Anandito pada acara Rebranding Rumah Aqiqah, Rabu, 15 Maret 2023.
Presiden Direktur Rumah Aqiqah yang juga Pembina Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin), Syahid Hasan didampingi Ray Shareza dan Anandito pada acara Rebranding Rumah Aqiqah, Rabu, 15 Maret 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Minat masyarakat untuk melaksanakan akikah ke lembaga atau penyedia jasa akikah terus alami peningkatan. Hal ini pun jalan dengan banyaknya pengusaha yang membuka jasa akikah.

 

Menurut Presiden Direktur Rumah Aqiqah yang juga Pembina Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin), Syahid Hasan hingga saat ini sudah ada sekitar 500 lembaga yang tergabung dalam Aspaqin. Jumlahnya tiap tahun terus meningkat.

 

"Sebagai Dewan Pembina Aspaqin, pertumbuhan lembaga akikah ini cukup pesat banget. Pertumbuhannya mencapai 52 persen dibanding tahun ini. Jumlah pengusaha lembaga akikah di Aspaqin mencapai 500 lembaga" ungkap Hasan dalam acara Launching Rebranding Rumah Aqiqah di Bandung, Rabu 15 Maret 2023 di Bandung.

Baca Juga: Inovasi PTPN VIII Yakni Program Sedekah Gulma

Di Jabar, katanya jumlah lembaga akikah paling banyak di antara provinsi lain. Jumlahnya mencapai 30 persen dari provinsi lain. Pertumbuhan ini juga berdasarkan karena minat dan pengetahuan masyarakat untuk menjalankan akikah semakin tinggi.

Dikatakan, sejak tahun 2024 pihaknya sudah melayani sekitar 50.000 konsumen yang melakukan yang akikah Rumah Aqiqah."Belum lagi kurban. Alhamdulillah tidak kalah banyak juga konsumen untuk kurban. Dalam satu tahun, ada sekitar 3.500-4.000 domba yang terjual saat kurban," jelasnya.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x