Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur Dihadiahi Modal Usaha dan Paket Umrah oleh Shopee Barokah

- 16 Maret 2023, 15:58 WIB
/

PANGALENGAN - Shopee Barokah, one-stop platform pendukung gaya hidup Islam milik Shopee, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat hari ini mengumumkan pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur "Dari Pesantren untuk Pesantren" yang dihadirkan sejak Januari 2023.

 

Kompetisi ini merupakan bagian dari program yang memberikan pelatihan bagi 1.000 santri di sejumlah daerah yang diharapkan dapat turut mendukung misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan perekonomian lingkungan Pondok Pesantren melalui pengembangan UMKM menuju Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia dalam ekosistem bisnis digital. Terpilih 5 pemenang dari Jawa Barat yang akan mendapatkan modal usaha dan juga paket Umrah setelah melewati seleksi selama 1 bulan.

Baca Juga: Diguncang Gempa Bumi Berpotensi Tsunami, Kepulauan Kermadec Selandia Baru Sudah 8 Kali Lindu Selama Maret 2023

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, turut mengapresiasi upaya Shopee Barokah guna menambah keterampilan literasi digital di lingkungan pondok pesantren.

 

“Selama ini kita tahu bahwa program pesantren adalah untuk mencetak Mutttaqin (orang yang bertaqwa), Imaman Muttaqin (pemimpin yang bertaqwa), dan yang ketiga adalah mencetak Ulama’ul Amilin (ulama yang membagikan ilmunya) tetapi, tidak salah kalau mereka menjadi pebisnis yang hebat. Sejalan dengan visi dan misi tersebut, Shopee hadir mendukung Pemprov Jawa Barat melalui program “Dari Pesantren untuk Pesantren” ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Shopee karena telah mempertemukan para santri dalam berbisnis secara modern, telah melaksanakan kegiatan dan memberikan pendidikan serta pencerahan kepada para Santri, karena melalui teknologi dan program yang luar biasa ini, 1.000 Santri bisa menjadi pengusaha yang sukses kedepannya. Kami berharap kegiatan ini memiliki efek domino, dimana santri yang sudah dididik menjadi pengusaha yang hebat di masa yang akan datang, kemudian pesantren yang mendapatkan program ini memiliki sumber ekonomi yang hebat,” jelas Ruzhanul.

 

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama demi kesuksesan program ini.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Tersembunyi Apel, Bisa Bantu Tambah Nafsu Makan Asalkan Diolah Ke Dalam Bentuk Berikut

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x