Kebijakan Pemerintah Tentang Pemberhentian Penjualan Pakaian Impor Bekas, Pasar Gedebage Bandung Tutup

- 23 Maret 2023, 20:39 WIB
Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung.
Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Bagus Ahmad Rizaldi/

 

Berita KBB – Pasar Gedebage di Bandung merupakan salah satu distributor penjual pakaian impor bekas terbesar. Namun kabarnya pasar tersebut ditutup setelah diketahui bahwa pemerintah menerapkan kebijakan untuk berhenti atau melarang setiap aktivitas transaksi pakaian impor bekas dengan alasan keseimbangan hasil perdagangan UMKM local juga riskan penyebaran penyakit menular.

Rusdianto selaku Ketua Paguyuban Pasar Cimol Gedebage menuturkan pihaknya menjadi perwakilan para pedagang di pasar yang membenarkan bahwa saat ini toko-toko sudah banyak yang tutup akibat dari kebijakan pemerintah tersebut.

Namun dirinya juga masih belum mendapatkan informasi secara utuh terkait kebijakan pemerintah yang melarang aktivitas transaksi pakaian impor bekas, "Masih belum ada informasi," kata Rusdianto di Pasar Cimol Gedebage, Selasa 21 Maret 2023.

Baca Juga: Banjir yang Terjadi Hari Ini di Soreang Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Supriatna: Bukan Banjir Rutin

Belum pasti kapan pasar cimol Gedebage akan beroperasi seperti biasa kembali, hal tersebut mengikuti akan kebijakan pemerintah dalam pemberian solusi terbaik. Karena cukup banyak para pedagang yang turut menyelesaikan akan aturan tersebut, dimana usaha penjualan barang impor khususnya pakaian bekas merupakan penyambung hidup.

Rusdianto mengatakan, terdapat sekira 1.100 pedagang pakaian yang terdampak akibat larangan penjualan barang atau pakaian impor bekas di pasar Gedebage, Bandung.

Mereka juga belum tahu apa solusi kedepannya karena belum ada pertemuan dari pihak pemerintah. Para pedagang di pasar Gedebage berharap agar pemerintah segera memberikan kebijakan lain yang memberikan solusi.

Baca Juga: Penutupan Tempat Wisata Hiburan Malam di Beberapa Kota di Indonesia Pada Bulan Ramadhan 2023

Mengingat minat pembeli pakaian impor bekas di Bandung cukup tinggi, hal tersebut merupakan peluang yang besar bagi para pedagang di pasar Gedebage.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x