Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Galeri Rasulullah

- 28 Maret 2023, 17:58 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Senin (27/3/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Senin (27/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi membuka Galeri Rasulullah SAW yang terletak di dalam kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Senin (27/3/2023). 

 

Kini galeri yang mengisahkan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dan perkembangan masuknya Islam ke Nusantara hingga Jabar itu sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat. 

 

"Tanggal 27 Maret ini kita secara resmi membuka fasilitas istimewa, namanya Galeri Rasulullah dan perkembangan sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat, saat ini sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat umum," kata Gubernur Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Tak Sekadar Wisata Religi Galeri Rasulullah Sajikan Pendidikan Informatif

Kang Emil, sapaan akrabnya menuturkan, untuk menjaga ketertiban di galeri dan keterbatasan tempat, masyarakat yang akan mengunjungi galeri harus terlebih dulu mendaftar secara online di aplikasi Sapawarga. 

 

Galeri Rasulullah dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar bekerja sama dengan Sembilan Matahari. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x