Nurul Arifin Jelaskan Alasan Mendasar Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

- 10 Juni 2023, 16:53 WIB
Nurul Arifin dalam sosialisasi 4 Pilar di Hotel Holiday In Bandung, Sabtu 10 Juni 2023.
Nurul Arifin dalam sosialisasi 4 Pilar di Hotel Holiday In Bandung, Sabtu 10 Juni 2023. /Istimewa/

BERITA KBB - Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar Nurul Arifin mengatakan empat pilar MPR RI dan Ideologi Negara sangat penting untuk terus digaungkan. Apalagi Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan yang beragam seperti persatuan dan kesatuan.

 

"Saat ini banyak aktor yang bermunculan dan disusupkan untuk memecah belah Ideologi Pancasila. Oleh karenanya saya berharap kita jangan lengah dan mau dipecah belah" kata Nurul dalam sosialisasi 4 Pilar di Hotel Holiday In Bandung, Sabtu 10 Juni 2023.

 

Dalam paparannya, Nurul menjelaskan latar belakang pentingnya dilakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini. Menurutnya, salah satu karakteristik yang menjadikan Indonesia sebagai negara adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukannya. 

Baca Juga: Paula Verhoeven Keguguran, Penyebab Baim Wong Gagal Berangkat Haji

"Untuk itu diperlukan suatu konsepsi, kemauan, dan kemampuan yang kuat demi menopang kemajemukan Indonesia," tegasnya.

 

Atas dasar itulah, ujar Nurul, para pendiri bangsa berusaha menjawab hal tersebut dengan melahirkan sejumlah konsepsi kebangsaan dan kenegaraan, antara lain yang berkaitan dengan dasar negara, konstitusi negara, bentuk negara, dan wawasan kebangsaan yang dirasa sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x