Bawaslu Kabupaten Bandung Rekrut 6.873 Calon Pengawas TPS Pilkada 2020

- 1 Oktober 2020, 09:10 WIB
Logo Bawaslu.*
Logo Bawaslu.* /Bawaslu RI/

BERITA KBB - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bandung bulan ini merekrut 6.873 orang untuk menjadi pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Perekrutan ribuan orang tersebut tetap akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana mengungkapkan,  salah satu hal utama dalam perekrutan pengawas TPS ini yaitu bersedia untuk melakukan swab test yang digelar Bawaslu.

Baca Juga: Harga Naik ! Materai pada 2021 menjadi Rp 10.000 Gantikan Rp 6.000 dan Rp. 3.000

“Selain syarat yang tercantum dalam peraturan, tentu kami juga sangat memerhatikan kondisi kesehatan calon pengawas TPS," ujarnya di Soreang, Rabu 30 September 2020.

Dirinya menjelaskan, pengawas TPS akan bekerja selama satu bulan penuh, dua puluh tiga hari sebelum hari pungut hitung dan tujuh hari setelah pungut hitung.

Baca Juga: 'Pergi, Hilang, dan Lupakan', Lirik Lagu Dari Happy Asmara yang Begitu Epik

Selama masa pekerjaan juga pengawas TPS lebih fokus pada pengawasan lapangan, di antaranya pengawasan kampanye di wilayah TPS, pengawasan logistik, pengawasan masa tenang dan tahapan pungut hitung.

"Kami mengajak kepada elemen masyarakat Kabupaten Bandung yang memilki integritas dan jiwa pejuang untuk bergabung menjadi pejuang demokrasi, tanggal 3 sampai tanggal 15 Oktober berkas pendaftaran sudah bisa diterima oleh jajaran kami di tingkat pecamatan," tuturnya.***

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x