Pemerintah Kota Bandung Menerima Sertipikat Tanah Elektronik dari Kementerian ATR BPN

- 11 Juni 2024, 14:36 WIB
Pemkot Bandung menerima Sertipikat Tanah Elektronik dari Kementerian ATR/BPN, diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dari Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu 9 Juni 2024 malam di Gedung Sate Bandung.
Pemkot Bandung menerima Sertipikat Tanah Elektronik dari Kementerian ATR/BPN, diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dari Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu 9 Juni 2024 malam di Gedung Sate Bandung. //bandung.go.id

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima Sertipikat Tanah Elektronik dari Kementerian ATR/BPN, diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Minggu 9 Juni 2024 malam di Gedung Sate.

Pada kesempatan itu terungkap, bahwa Kota Bandung menjadi salah satu dari 11 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang dideklarasikan sebagai Kota/Kabupaten dengan sertipikat elektronik yang lengkap.

Bambang pun mengapresiasi langkah alih media sertipikat dari konvensional menuju digital. Ia menyebut saat ini Pemkot Bandung sedang mengejar sisa sertifikasi aset tanah agar bisa 100 persen lengkap di tahun 2024.

“Dari 750 aset, kami sudah selesaikan sebanyak 500 sertipikat. PR kami, 250 sertipikat lagi. Dan kami deklarasikan pada tahun 2024, Kota Bandung siap menjadi kota dengan sertipikat yang lengkap,” kata Bambang.

Baca juga: Yuk! ke Lengkong Culinary Night Setiap Hari Sabtu dan Minggu, serta Hari Libur Nasional

Salah satu aset pemkot yang sudah bersertifikat elektronik yaitu lahan Taman Vanda, berupa Sertipikat Hak Pakai.

“Sejumlah aset lainnya, akan kami kejar. Akan kami selesaikan,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong 16 Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Barat untuk menyusul langkah 11 kota/kabupaten yang berstatus lengkap, seperti Kota Bandung.

Dikatakan oleh AHY, bahwa kepemilikan terhadap tanah merupakan hal fundamental bagi seluruh warga yang menjadi aspek keadilan sosial.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah