Duh! Harga Cabai Merah di Kota Bandung Meroket Sudah Tiga Pekan, Terungkap Penyebabnya

- 21 Oktober 2020, 14:58 WIB
PEKERJA tengah mengumpulkan hasil panen cabai merah hibrida di Kelompok Tani Raksa Tani Desa Raksa Sari Desa Taraju Kabupaten Tasikmalaya, guna dipasok ke pasar Induk di Jakarta, Rabu, 22 April 2020.*
PEKERJA tengah mengumpulkan hasil panen cabai merah hibrida di Kelompok Tani Raksa Tani Desa Raksa Sari Desa Taraju Kabupaten Tasikmalaya, guna dipasok ke pasar Induk di Jakarta, Rabu, 22 April 2020.* //Aris MF

BERITA KBB - Dalam tiga pekan terakhir, harga cabai merah mengalami kenaikan hingga dua kali lipat di Kota Bandung.

Meroketnya harga cabai merah di Kota Bandung ini juga diikuti naiknya harga vabai rawit merah dan cabai keriting merah kendati tidak naik signifikan.

Elly Wasliah selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menuturkan bahwa sudah 8 pasar tradisional di Kota Bandung yang telaj dilakukan pemantauan.

Baca Juga: Ngeri ! Jenderal Bintang Satu Kepolisian Terlibat LGBT, Polri: Kami Tindak Tegas, kepada Pelaku

Dari pemantauan yang telah dilakukan, terungkap bahwa sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga sejumlah komoditas ini disebabkan oleh berbagai hal mulai dari dampak dari musim penghujan, gagal panen dan serangan hama.

"Ada kenaikan, memang berdasarkan pemantauan harga di 8 pasar tradisional kenaikan signifikan cabai merah tanjung, cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Kenaikan signifikan," ujar Elly kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Hujan Memang Enak Makan dan Minum yang Hangat, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Cocok Disajikan Untu

Selain itu dikatakan Elly, kenaikan harga cabai merah sudah berlangsung sejak tiga pekan kemarin dengan kenaikan tertinggi mencapai Rp25 ribu. Ia mengatakan, harga cabai merah tanjung naik sebesar Rp25 ribu sehingga harga menjadi Rp65 sampai Rp70 ribu per kg, padahal harga normal Rp30 per kg.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x