Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Menyerap Aspirasi Masyarakat Sekitar Hutan

- 12 Februari 2022, 08:41 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan tanaman Stevia kepada petani
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyerahkan tanaman Stevia kepada petani /Miradin Syahbana/Berita KBB /

 

BERITA KBB- Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan melihat adanya potensi tanaman Stevia yang bisa dikembangkan di wilayahnya.

Hal ini terungkap usai Hengky Kurniawan bersilaturahmi dengan petani hutan dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lembah Harapan Jaya di Objek Wisata Geger Bintang Matahari Perhutani KPH Bandung Utara Kp. Gunung Putri Desa Jayagiri Lembang, Jumat 11 Februari 2022. 

Dalam kunjungannya tersebut, Hengky Kurniawan pun mengaku siap untuk mengembangkan potensi tanaman Stevia di Bandung Barat. Dia lalu meminta data secara lengkap dan terinci terkait potensi Tanaman Stevia ini dari mulai pembibitan hingga panennya agar bisa ditindak lanjuti oleh Dinas terkait. 

Baca Juga: Profil Lengkap Aya Canina, Eks Vokalis Amigdala

Baca Juga: Profil Lengkap Isa Elfasya, Lead Gitar dan Vokalis Kedua Amigdala

Kemudian, kata Hengky, selain Tanaman Stevia ada juga Tanaman Kopi Asli Lembang yang harus terus dikembangkan penanamannya.

Bahkan Kementrian terkait memperdiksi bahwa tren konsumsi kopi akan terus meningkat. Sehingga Pemerintah Daerah siap mensupport terkait pengembangan tanaman kopi ini.

Ditempat yg sama Kepala Desa Jaya Giri, Cece Wahyudin menyampaikan jalan desa yang terkendala proses perbaikan, salah satunya jalan Kp. Gunung Putri akses menuju tempat Wisata Geger Bintang Matahari dan berharap semoga Pemda KBB dapat membantu. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x