Lolos Kartu Prakerja, Ini 5 Kelas Pelatihan Yang Paling Diminati Peserta

- 24 Maret 2021, 13:39 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Dok. ANTARA/HO-dok pri.

BERITA KBB - Setelah menutup gelombang 14 pada 14 Maret silam, pemerintah mengumumkan pembukaan seleksi Kartu Prakerja gelombang 15 pada 18 Maret 2021.

Seperti yang telah diketahui, Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang ditujukan untuk para pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Di akhir program, para peserta akan mendapatkan segudang ilmu dan keterampilan baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha. Dalam memfasilitasi hal tersebut, pemerintah bekerja dengan berbagai mitra pelatihan. 

Baca Juga: Info Terbaru Soal Dugaan Korupsi Alat Tanggap Darurat Covid-19 di KBB: KPK Geledah Bapenda dan BKD di Ngamprah

Bingung mau mengikuti pelatihan apa? Yuk, simak di bawah ini lima jenis kelas pelatihan Kartu Prakerja paling diminati yang peserta dapat pilih di STUDiLMU, salah satu media pelatihan online, jika lolos seleksi!

1. Pelatihan Pemilik Usaha Kecil

Banyak dari peserta Kartu Prakerja merupakan pemilik dari usaha-usaha kecil. Namun, banyak dari mereka yang masih merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya.

Jika Anda adalah salah satunya, kelas ini adalah pilihan tepat. Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk meningkatkan penjualan, berbagai strategi pemasaran digital, cara membuat database, dan lainnya. Penjualan dari usaha kecil dijamin akan meningkat dan bisnismu akan berkembang.

Baca Juga: Bumihangsukan Covid–19, Mari Bung Lawan Pandemi

2. Cara Ampuh Mendapatkan Penghasilan Saat Krisis

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah