Komitmen Jabar Dorong Kemandirian Ekonomi Penyandang Disabilitas

- 27 Desember 2021, 07:48 WIB
Atalia Praratya Kamil
Atalia Praratya Kamil /Humas Pemprov Jabar /

BERITA KBB-Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) membuktikan komitmennya dalam mendorong kemandirian ekonomi penyandang disabilitas. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Pemberdayaan UKM Penyandang Disabilitas di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 23 Desember 2021. 

Bunda Asuh Disabilitas Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil bersama Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengunjungi 60 UKM penyandang disabilitas Jabar yang turut serta dalam acara tersebut.

Menurut Atalia, penyandang disabilitas berhak sejahtera dan mandiri secara ekonomi. Dalam kegiatan tersebut, semangat penyandang disabilitas untuk terus berinovasi dan mempromosikan produknya meletup-letup.

Baca Juga: Digitalisasi Pekerjaan Ciptakan Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Peluang Kerja, Persatuan Emirat Arab Butuh Tenaga Perawat dan Paramedis

"Setiap orang berhak bahagia melalui kemandirian ekonominya. Karena rezeki itu harus dijemput," ucap Atalia.

Atalia merasa bangga dengan dedikasi Angkie Yudistia yang intens memotivasi pelaku UKM penyandang disabilitas di seluruh Indonesia, khususnya Jabar. "Saya bangga terhadap Bu Angkie yang bisa menjadi teladan bagi kita semua yang hadir di sini," katanya.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar, jumlah pelaku UMKM penyandang disabilitas di Jabar mencapai 271 ribu. "Semua berhak memiliki kesempatan yang sama, semua bisa sukses, berkarier termasuk juga para penyandang disabilitas," ucap Atalia.

Baca Juga: Sinopsis Layangan Putus Episode 7. Kinan Tau Lidya Selingkuh dengan Suaminya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah