Jual Minyak Rp 14.000 Perliter, Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Pemprov Jabar di Karawang Diserbu Warga

- 14 Januari 2022, 21:04 WIB
Duta Pasar Rakyat Jabar Atalia Praratya Kamil saat operasi pasar murah minyak goreng di Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jumat (14/1/2022).
Duta Pasar Rakyat Jabar Atalia Praratya Kamil saat operasi pasar murah minyak goreng di Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jumat (14/1/2022). /Humas Jabar/

BERITA KBB - Pemda Provinsi Jawa Barat kembali menggelar operasi pasar murah minyak goreng yang kali ini menyasar warga di Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jumat (14/1/2022).

Ratusan warga terlihat antusias membeli minyak goreng yang dijual seharga Rp14 ribu per liter pada operasi pasar yang digelar di halaman kantor kecamatan tersebut. Kendati begitu, protokol kesehatan COVID-19 tetap menjadi perhatian.

Dalam kesempatan itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menyediakan 7.250 liter dengan batas maksimal pembelian per orang 2 liter atau dua botol minyak goreng kemasan.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng Pemprov Jabar Berakhir Besok

Duta Pasar Rakyat Jabar yang juga istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Kamil turut hadir dan melayani pembeli yang mayoritas berasal dari desa Waluya.

Menurut Atalia, sejak digelar 10 Januari lalu di berbagai daerah, operasi pasar minyak goreng selalu mendapat respons positif masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat selalu antusias menyambut operasi pasar ini. Menunjukkan kami memberikan perhatian saat terjadi lonjakan harga," ujarnya.

Baca Juga: Operasi Pasar, Pemprov Jabar Siapkan 240.000 Liter Minyak Goreng

Saat ini di sejumlah daerah harga minyak goreng curah maupun kemasan melonjak hingga Rp20 ribu per liter maupun per kilogram. Atalia mengatakan, operasi pasar murah digelar sebagai upaya menstabilkan kembali harga minyak goreng di pasaran.

"Semoga harga minyak goreng terkendali lagi," harapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x