Ini Dia 5 Makanan Tradisional Unik yang Wajib Dicoba Ketika Wisata Kuliner

- 26 Juni 2021, 11:53 WIB

BERITA KBB - Indonesia memiliki beragam pilihan makanan tradisional. Kuliner yang disajikan pada setiap makanan tradisional tersebut dilengkapi dengan bumbu rempah-rempah yang khas dan lengkap.

Selain itu, berburu kuliner menjadi salah satu agenda wajib yang dilakukan para traveler apabila sedang mengunjungi daerah tertentu di Indonesia.

Tidak hanya bertujuan untuk melihat keunikan budaya dan pesona keindahan alamnya, mayoritas para traveler juga ingin menikmati makanan tradisional daerah tersebut sebagai pelengkap kegiatan wisata mereka.   

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 Juni 2021: Elsa Tolak Bersihkan Panti, Aldebaran Buang Elsa ke Hutan

Di masa pandemi Covid-19 ini, para traveler pasti sudah sangat merindukan untuk melakukan aktivitas wisata terutama ke berbagai daerah yang memiliki makanan tradisional.

Dalam kesempatan kali ini, kami ingin memberikan informasi mengenai beberapa makanan tradisional yang sebelumnya mungkin jarang didengar dan sebenarnya memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan berbagai pilihan kuliner lain yang sudah cukup dikenal masyarakat umum.

1. Bubur Ase, Jakarta

Sumber: Suku Dinas Perpustakaan & Kearsipan Jakarta Pusat

Bubur Ase merupakan salah satu makanan tradisional khas betawi yang sudah jarang ditemui di Jakarta. Salah satu keunikan bubur ini dibandingkan dengan bubur yang ada pada umumnya yaitu disajikan dengan semur daging dan tahu serta asinan sawi, acar dan mentimun. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah