Wajib Baca! Kiat Cermat Mengelola Bahan Makanan Tetap segar

- 27 Juli 2022, 07:47 WIB
Ilustrasi - perhatikan hal-hal ini untuk simpan bahan makanan di kulkas atau lemari pendingin.
Ilustrasi - perhatikan hal-hal ini untuk simpan bahan makanan di kulkas atau lemari pendingin. /Pexels.com/Daria Shevtsova

BERITA KBB - Pernahkah kamu berada ke dalam situasi stok bahan makanan yang disimpan di rumah menumpuk, hingga beberapa produk kualitasnya menurun, dan tidak layak dikonsumsi?

Imbasnya bahan-bahan tersebut akan terbuang dengan sia-sia dan mengakibatkan kerugian berbelanja.

Tentunya hal ini sangat disayangkan, karena bahan makanan merupakan salah satu dari sekian banyak kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi dan dikelola dengan baik.

Baca Juga: Jadwal Acara O Channel 18 Juli 2022, Ada Our Makan Places: Lost And Found hingga Piala Presiden 2022

Maka dari itu cermat mengatur dan mengelola terutama pada faktor penyimpanan menjadi ilmu penting yang harus diperhatikan dengan teliti.

Demi mempersiapkan kebutuhan bahan makanan agar tetap segar dan terjaga dengan baik, Shopee bersama dengan para narasumber, Devina Hermawan selaku Celebrity Chef, dan Melly Oliviani sebagai Owner of Nyakrek Baso Aci menghadirkan BincangShopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket: “Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar”. 

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia mengatakan bahwa bahan makanan merupakan investasi besar dalam dapur, maka perlu diketahui apa saja yang benar-benar dibutuhkan saat berbelanja.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Minggu, 17 Juli 2022, Ada Makan Enak dan International Boxing: Fight Sports Knockouts

"Dalam pengelolaannya, keterampilan dan ketelitian juga dibutuhkan agar dapat mengoptimalkan bahan tersebut hingga dapat digunakan dengan baik. Berangkat dari hal tersebut, sebagai bagian dari kampanye Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket, BincangShopee kali ini kami hadirkan khusus untuk berbagi ilmu melalui sesi talkshow dan workshop untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama para pengguna setia Shopee mengenai pentingnya mengetahui cara menyimpan dan mengelola bahan makanan yang pintar, demi menjaga nilai gizi, rasa, kualitas, kesegaran dan masa umur pada bahan tersebut, " katanya. 

Dibalik kebutuhan bahan makanan yang banyak dan bervariasi, Devina Hermawan sebagai Celebrity Chef mengungkapkan bahwa manajemen penyimpanan selalu menjadi tantangan tersendiri yang seringkali dihadapi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah