Ini Alasan Pentingnya 'Self-Love', Mencintai Diri Sendiri

- 9 November 2020, 11:00 WIB
 ilustrasi self love
ilustrasi self love /pexels/timmossholder

BERITA KBB - Mengapa cinta diri penting? " Anda mungkin bertanya. Bagi banyak dari kita, cinta diri mungkin terdengar seperti kemewahan daripada kebutuhan atau mode zaman baru bagi mereka yang memiliki terlalu banyak waktu luang.

Ironisnya, bagaimanapun, perawatan diri dan welas asih pada diri sendiri mungkin sebenarnya paling dibutuhkan oleh kita yang bekerja terlalu keras pada diri sendiri.

Seringkali kita terus-menerus berusaha untuk melampaui diri kita sendiri dan memahami fantasi kesempurnaan yang berubah bentuk.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini Profil Lengkap Gatot Brajamusti, Mantan Ketua Umum PARFI

Seringkali, ketika kita terlalu keras pada diri kita sendiri, kita melakukannya karena kita didorong oleh keinginan untuk unggul dan melakukan segalanya dengan benar, setiap saat.

Ini memerlukan banyak kritik diri, dan suara hati penganiayaan yang terus-menerus memberi tahu kita bagaimana kita bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik adalah ciri khas perfeksionisme.

Penelitian telah menunjukkan bahwa perfeksionis berisiko lebih tinggi terkena beberapa penyakit, baik fisik maupun mental, dan mencintai diri sendiri dapat membebaskan kita dari cengkeramannya. Oleh karena itu, perfeksionisme dan mencintai diri sendiri selalu berkaitan erat.

Baca Juga: Sinopsis Uttaran ANTV Senin 9 November 2020, Tapasya dan Ichcha Sibuk Menghitung Uang

Kita harus menyadari bahwa self love itu penting, mengetahui cara-cara untuk mengurangi perasaan tidak sempurna atau tidak percaya diri. Memupuk keyakinan bahwa hal itu akan membantu Anda menjalani hidup yang lebih bahagia dan lebih memuaskan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Medical News Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah