Deddy Corbuzier Bahas Isu Plagiarisme yang Dialamatkan pada Young Lex, Ada Konspirasi?

- 15 Maret 2021, 09:00 WIB
Deddy Corbuzier dan Young Lex bahas soal isu plagiarisme yang dihubungkan teori konspirasi.
Deddy Corbuzier dan Young Lex bahas soal isu plagiarisme yang dihubungkan teori konspirasi. / YouTube/Deddy Corbuzier/

BERITA KBB- Buntut dari dugaan kasus plagiarisme yang menerpa rapper Indonesia, Young Lex, membuatnya harus menerima serangan hujatan dari penggemar yang mengatasnamakan fans K-Pop.

Sebelumnya dikabarkan, video klip berjudul ‘Raja Terakhir’ milik Young Lex disebut-sebut hasil jiplakan dari video klip ‘Lit’,  yang dinyanyikan oleh Lay, mantan personel EXO.

Melalui kanal YouTube Podcast Deddy Corbuzier, Young Lex menjelaskan duduk perkaranya. Dalam penuturannya, dia mengakui memang ada kecerobohan dalam proses pembuatan video klip ‘Raja Terakhir’ itu.

Dia mengaku, video klip ‘Lit’ memang dijadikan referensi olehnya untuk kemudian digarap oleh rekannya di rumah produksi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan, 15 - 21 Maret 2021: Leo, Virgo dan Libra

Namun, tak disangka, video klip, yang merupakan proyek kerja sama dengan perusahaan game China, hasilnya mirip percis, bahkan sampai ke angle-nya, dengan 'Lit'. 

Kendati demikian, Young Lex menegaskan bahwa bagian yang ditiru hanya enam scene-nya saja. Terlebih, dirinya mengatakan, lagu tersebut murni ditulisnya olehnya, tanpa melirik karya siapapun.

“Kita Cuma ambil 6 scene. Sementara definisi plagiat itu 100 persen menjiplak,” tuturnya, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com pada Senin, 15 Maret 2021. 

Menanggapi hal ini, Deddy Corbuzier lantas mencoba menganalisa kasus yang dialami Young Lex menggunakan teori konspirasi, yang dibuatnya menjadi dua rumusan.  

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Podcast Deddy Corbuzier YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x