BTS dan ARMY Dituduh Curang untuk Billboard Hot 100 Chart, Analis Chart dan Jurnalis Musik Membela Mereka

- 6 Agustus 2021, 04:58 WIB
BTS
BTS /Koreaboo/

BERITA KBB- BTS dan ARMY, fanbase mereka, telah dituduh memanipulasi tangga lagu Billboard.

Analis grafik dan jurnalis musik menyatakan grup K-Pop mendapatkan tempat #1 mereka di tangga lagu Billboard Hot 100 secara adil.

Bagi banyak orang, kesuksesan BTS di tangga lagu Billboard menunjukkan bahwa Hot 100 sekarang benar-benar mendunia.

Baca Juga: Nikita Mirzani Komentari Aksi Dinar Candy Berbikini di Pinggir Jalan,Nikita: Kasian Badannya Dilihat Kang Ojek

Maria Sherman, seorang jurnalis musik dan penulis Larger Than Life: a History of Boy Bands From NKOTB To BTS, menunjukkan bahwa dominasi BTS di tangga lagu Hot 100 adalah bukti kebesaran grup.

Ini juga menunjukkan bahwa lagu-lagu mereka sukses besar di Amerika Serikat, meskipun BTS berasal dari Korea Selatan.

Bagi banyak orang, tangga lagu Billboard masih menjadi barometer pencapaian tertinggi dan tidak ada cara yang lebih bereputasi baik untuk menunjukkan kesuksesan seorang artis atau lagu terbesar di AS pada saat tertentu. Selain itu, kesuksesan BTS telah mengubah cara berpikir penggemar musik pop tentang tangga lagu tersebut. Dulu, artis non-bahasa Inggris tidak akan pernah bisa mengalahkannya, tetapi sekarang grup Korea telah mengambil alih. The Hot 100 akhirnya, benar-benar, global.

— Maria Sherman

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Valentino Rossi Legenda MotoGP yang Putuskan Pensiun Hari Ini, Ada Umur, Agama, IG

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah