Kisah Sukses Tri Suaka, Ternyata Dulu Sempat Jalani Profesi Ini

- 12 Januari 2022, 06:11 WIB
Gagal Jadi Polisi, Merantau ke Yogya Tri Suaka Sukses Jadi YouTuber Bareng Nabila Maharani, Ini Kisahnya.
Gagal Jadi Polisi, Merantau ke Yogya Tri Suaka Sukses Jadi YouTuber Bareng Nabila Maharani, Ini Kisahnya. /Tangkapan layar Instagram/@xdjtrisuaka//



BERITA KBB-  Mendengar nama Tri Suaka, pasti tak asing lagi di telinga. Musisi yang ngetop lewat lagu Buih jadi Permadani ini punya kisah masa lalu yang menarik.

Tri Suaka memiliki nama asli Tri Aji Suaka. Lahir 27 tahun silam pada 16 Mei 1994 di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Riwayat pendidikan Tri Suaka diketahui pernah sekolah di SMP YPKP Baturaja. Pria tampan ini awalnya bercita-cita menjadi seorang polisi.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri Rabu 12 Januari 2022, Lia Jatuh Ke Jurang Akibat Ulah Toni

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran 12 Januari 2022, Mel Mau Dibawa ke Belanda oleh Risky

Tri Suaka sempat mengikuti tes masuk kepolisian namun berujung gagal. Dalam kondisi bingung karena harapan yang tak tergapai, dia mencoba merantau ke Yogyakarta.

Di Jogja, Tri Suaka mencoba mengisi konser di kafe-kafe kota Gudeg tersebut. Tak disangka, karakter suaranya disukai banyak orang dan perlahan mengubah jalan hidupnya.

Pengunjung kafe terpesona dengan suara khas Tri Suaka dan juga keahliannya dalam bermain gitar ketika manggung di Pendopo Lawas, Alun-alun Utara Yogyakarta.

Baca Juga: MasterChef Indonesia Season 9 Bikin Gempar, Ini yang Dikatakan Chef Juna

Baca Juga: Sinopsis Love Story Rabu 12 Januari 2022, Attar Memukul Kaca Tak Bersalah

Tri Suaka iseng membuat kanal YouTube pada tanggal 21 Oktober 2015, dia rajin upload video aksinya ketika bernyanyi di Pendopo Lawas.


Bak ketiban durian runtuh, lagu-lagu cover yang dibawakan Tri Suaka viral dan saat ini YouTubenya sudah punya 7,63 juta subscriber.

Diunggah di kanal YouTube NABILA SUAKA, lagu yang dicover oleh Tri Suaka dari band EXISTS asal Malaysia  berjudul Buih jadi Permadani kini telah ditonton hingga lebih dari 79 juta kali.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x