Syarat Nilai Pancasila, Sinetron si Kabayan Milenial Ganjar Banyak Penghargaan

- 1 Juni 2022, 22:39 WIB
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Barat Yayat Hidayat, Ketua Tim Gugus Warisan Budaya Tak Benda Jawa Barat Buky Wibawa, Seniman Dicky Chandra dan Pengamat Sosial Budaya Muradi saat menjadi pembicara Diskusi Hari Lahir Pancasila di Aula Timur Gedung Sate, Rabu, 1 Juni 2022
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Barat Yayat Hidayat, Ketua Tim Gugus Warisan Budaya Tak Benda Jawa Barat Buky Wibawa, Seniman Dicky Chandra dan Pengamat Sosial Budaya Muradi saat menjadi pembicara Diskusi Hari Lahir Pancasila di Aula Timur Gedung Sate, Rabu, 1 Juni 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sejumlah tokoh yang terlibat dalam pembuatan sinetron si kabayan milenial produksi PT Arya Nusantara mendapat apresiasi dari Diskominfo Jabar.

Mulai dari produser, sutradara hingga para pemain sinetron mendapatkan apresiasi yang diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah. 

Penghargaan diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, dalam acara diskusi dengan tema Implementasi Pancasila dalam Kepribadian Budaya, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Yana Mulyana; Perbedaan Itu Anugerah

Ika Mardiah mengatakan penghargaan diberikan lantaran isi sinetron menyampaikan nilai-nilai budaya, agama yang dianut oleh masyarakat suku sunda, dan tentunya nilai-nilai Pancasila.

"Jadi sinetron si kabayan milenial menunjukkan bagaimana kita berbudaya bermasyarakat yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila," ucapnya.

Ika menambahkan kabayan milenial mengangkat budaya Jabar karakter orang sunda yang diwakili oleh kabayan dengan kecerdasan, kekinian akan tetapi tetap dengan nilai-nilai agama dan budaya.

Baca Juga: Quotes Hari Lahir Pancasila 2022 yang Cocok Untuk Status di WhatsApp maupun Facebook

"Jadi film Kabayan petani milenial ini merupakan bentuk implementasi Pancasila. Dan itu nanti akan dicerminkan dalam film Kabayan ini," katanya.

Sementara itu, Ketua produksi Sinetron si Kabayan Milenial, Pamriadi mengatakan revitalisasi cerita Kabayan yang dilakukan oleh diskominfo merupakan suatu upaya yang patut mendapatkan apresiasi dari kita semua.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x