Bukan Hanya Segar, Inilah Yang Sebaiknya Diketahui Tentang Air Sejak Sekarang

- 11 Agustus 2023, 06:56 WIB
Bukan Hanya Segar, Inilah Yang Sebaiknya Diketahui Tentang Air  Sejak Sekarang
Bukan Hanya Segar, Inilah Yang Sebaiknya Diketahui Tentang Air Sejak Sekarang /suryapashaglobaltrading.com//
 

Berita KBB- Air dari buah kelapa dalam keseharian kerap kali menjadi minuman yang segarnya terbayang-bayang saat cuaca sedang terasa panas. Baik itu ketika berada di tempat yang udaranya panas seperti halnya di dataran pada waktu siang hari. Maupun saat berada pada kondisi di mana suhu udara sedang tinggi atau naik.

Hal itu tentunya sangatlah wajar, sebab selain segar air kelapa juga berasa manis apabila buahnya masih muda atau kulitnya masih hijau. Selain itu, beberapa orang memutuskan rutin mengonsumsi air kelapa karena ingin mendapat khasiat darinya. Pasalnya air kelapa dapat menambah elektrolit dan mineral pada tubuh. Selain itu air kelapa juga memiliki nutrisi seperti antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan.

Baca Juga: Jadwal ANTV Jumat 11 Agustus 2023 Ada Dakkila, Kasautii, Bhagya Lakshmi

·       Memiliki kandungan sitokinin  air kelapa ternyata punya manfaat untuk memperlambat penuaan. Zat yang dalam air kelapa berfungsi mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel, ternyata mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah. Selain itu, sitokinin juga dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat, dan mengurangi risiko penyakit yang memiliki hubungan dengan jumlah usia.

·       Kandungan kalium yang tinggi serta natrium yang rendah dalam air kelapa, ternyata mampu menurunkan kadar gula darah pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Karena itu pula minum air kelapa dikatakan bagus untuk kesehatan jantung. Sebab air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung serta stroke. Selain itu, khasiat air kelapa berpotensi mencegah terbentuknya penggumpalan darah, dan juga membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik).

·       Menjadi sumber utama dari arigin, yaitu asam amino yang dapat membantu mengatasi stres tubuh saat berolahraga. Air kelapa turut memiliki manfaat terhadap kelangsungan kerja organ-organ di dalam tubuh. Asam amino selain membantu atasi stres tubuh saat berolahraga juga membantu pembentuk protein, sehingga bermanfaat untuk regenerasi sel-sel pada organ tubuh.

Baca Juga: Jadwal NET TV Jumat 11 Agustus 2023 Tayang Drakor Fenomenal Penthouse, 3, Cinderella And Four Knight

Enzim yang bekerja untuk mendukung khasiat air kelapa adalah fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan lainnya.

·       Jika air putih cukup mendukung fungsi ginjal, minum air kelapa ternyata memiliki lebih banyak manfaat. Perlu diketahui  batu ginjal terbentuk ketika kalsium, asam oksalat, dan komponen lain mengendap kemudian menjadi kristal, dan terbawa di dalam urine .

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah