Mahalini Pernah Menciptakan Lagu untuk Rossa

- 2 Juli 2024, 13:00 WIB
Mahalini
Mahalini /tangkap layar ig mahaliniraharja/


BERITA KBB - Artis penyanyi Mahalini yang melejit lewat lagunya Bawa Dia Kembali pada tahun 2015, ternyata punya segudang prestasi. Anak bungsu dari pasangan I Gede Suraharja dan mendiang Ni Nyoman Serini ini mulai menekuni dunia tarik suara sejak kelas 5 SD.

Pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Rahaja ini lahir pada 4 Maret 2000 di Denpasar, Bali. Masa kecilnya yang dihabiskan di Badung, Bali ini menjadikan Mahalini tumbuh menjadi gadis bali yang mencintai budayanya.

Awal karier sebagai artis penyanyi, Lini panggilan akrab Mahalini, diajak oleh produser di Jakarta Sandhora Productions dengan menelurkan singel lagu Bawa Dia Kembali pada tahun 2015.

Baca Juga: Sargun Kaur Luthra, Profil dan Karier Artis India Pemeran Dr Preesha di Serial Hasrat Cinta ‘Yeh Hai Chahatein

Di tahun 2018 pemilik bintang pisces yang saat itu tengah disibukan dengan jadwal kuliahnya yang padat sebagai mahasiswa program studi Pendidikan Dokter Gigi di Universitas Mahasaraswati. Mengikuti audisi Indonesia idol musim ke 9 bersama Brisia Jodie dan Marion Jola.

Sayang di event pencarian bakat tersebut, artis cantik berpostur 168 cm ini harus kandas dan tidak mendapatkan Golden Ticket. Tapi disela perkuliahannya, Mahalini tetap menyalurkan hobinya menyanyi dengan mengcover sederet lagu melalui kanal youtube pribadinya.

Memasuki musim ke 10 Indonesia Idol, Mahalini yang juga penulis lagu dan pemeran kembali menjajal event pencarian bakat ini. Ia mampu menyabet Golden Ticket namun harus rela tereliminasi di babak lima besar.

Baca Juga: Magic Hour ! Christy JKT48 Artis Remaja Berdarah Minahasa Idola Baru di Indonesia

Kendati demikian, kariernya di belantara musik Tanah Air justru melonjak. Mahalini akhirnya mengundurkan diri dari aktivitas kuliah pada 2022 karena ingin fokus berkarier di dunia musik.

Mahalini kemudian bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Record dan merilis single "Melawan Restu". Melalui lagu tersebut, ia meraih penghargaan pertama di industri musik sebagai New Artist of the Year dari Indonesian Music Awards 2021.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah