Sinopsis Wu Xia di Indosiar Malam Ini, Kehidupan Ganda Donnie Yen Selaku Pahlawan Desa dan Pendekar Haus Darah

- 3 Juli 2024, 11:28 WIB
Wu Xia
Wu Xia /

Berita KBB - Bagi Anda yang menyukai film-film beladiri Asia yang dibintangi Donnie Yen, jangan sampai lewatkan Wu Xia yang dijadwalkan tayang di Indosiar hari ini. Berikut adalah rangkuman sinopsis film yang rilis pada 2011 tersebut.

Dalam Wu Xia, Donnie Yen tidak hanya sebagai pemeran utama, tetapi juga sebagai pengarah adegan. Film ini dimainkan pula oleh Takeshi Kaneshiro dan Tang Wei, di bawah sutradara Peter Chan.

Film yang juga dikenal dengan judul Dragon ini memperoleh rating 85 persen di Rotten Tomatoes dan 7/10 di IMDb, sehingga menjadi rekomendasi daftar film Donnie Yen yang wajib ditonton penggemarnya. Untuk tahu premis ceritanya, langsung simak saja sinopsis Wu Xia di Indosiar di bawah ini.

Sinopsis Wu Xia di Indosiar malam ini mengisahkan tentang Liu Jinxi (Donnie Yen), pria asal Yunnan yang hidup damai dengan anak istrinya semasa pemerintahan Republik Tiongkok pada 1917. Kedamaian itu terusik ketika dua perampok mengganggu desa, di mana Liu berkelahi dan menghabisi mereka yang bertindak kejam.

Singkat cerita, detektif polisi Xu Baijiu (Takeshi Kaneshiro) yang mengusut kasus itu, menemukan bahwa salah satu perampok yang tewas adalah Yan Dongsheng, satu dari sepuluh buronan paling dicari oleh pemerintah. Oleh karena itu, warga desa pun mengelu-elukan Liu sebagai pahlawan.

 

Namun, Xu menjadi curiga karena dia tidak percaya Liu bisa secara tidak sengaja mengalahkan perampok tangguh tersebut. Setelah mengumpulkan bukti, Xu menyimpulkan bahwa Liu sebenarnya adalah seorang seniman bela diri yang sangat terampil yang menyembunyikan bakatnya.

Setelah memperdalam penyelidikan, Xu menemukan bahwa Liu sebenarnya adalah Tang Long, orang nomor dua di kelompok pejuang yang kejam dan haus darah bernama 72 Iblis.

Setelah mendapat laporan Xu, hakim mengumumkan keberadaan Tang Long kepada master 72 Iblis (Jimmy Wang), dengan harapan menerima imbalan. Sang Master yang marah, mengungkapkan bahwa Liu adalah putra kandungnya dan kemudian menghabisi hakim.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: IMDb Rotten Tomatoes Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah