Terungkap, Mahfud MD Siap Bebaskan Habib Rizieq Jika Pemerintah Dianggap Melakukan Ini

- 31 Desember 2020, 17:28 WIB
Kolase foto Mahfud MD dan Habib Rizieq Shihab.
Kolase foto Mahfud MD dan Habib Rizieq Shihab. //Instagram @mohmahfudmd / Antara/via pr depok/


BERITA KBB- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dengan tegas memastikan bahwa pemerintah melakukan kriminalisasi ulama. Ucapan ini pun sekaligus membantah bahwa belakangan ini muncul isu yang sangat menyesatkan di masyarakat yakni kriminalisasi ulama.

"Saya anggap isu kriminalisasi ulama adalah isu yang sangat menyesatkan," kata Mahfud, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara berjudul Isu Kriminaliasi Ulama Disebut Menyesatkan, Mahfud MD: Jika Benar Ada, Maka Akan Saya Bebaskan, pada Kamis, 31 Desember 2020 dalam diskusi daring berjudul "Kaleidoskop: Menjaga Keutuhan NKRI dan Pancasila Sebagai Pedoman Berbangsa dan Bernegara".

Mahfud menegaskan isu tersebut sebenarnya tidak berdasar, sebab kenyataannya tidak ada satu pun ulama yang mengalami upaya kriminalisasi dari pemerintah.

Baca Juga: Ditangkap karena Ganja, Ilhoon Dipecat dari BTOB

Baca Juga: Promo Super Hemat Super Indo dan Giant, Mulai 24 Desember 2020 Sampai 6 Januari 2021

Bahkan, Mahfud MD menantang untuk menyebutkan satu saja nama ulama yang diklaim mengalami kriminalisasi dan akan langsung dibebaskan.

"Apa betul ada ulama dikriminalisasi? Kalau ada, sebut satu saja, saya bebaskan. Sebut coba siapa ulama yang dikriminalisasi," tutur Mahfud.

Mahfud MD juga menerangkan beberapa kasus yang menyeret nama ulama, yang diklaim pihak tertentu sebagai bentuk kriminalisasi ulama.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Link Streaming dan Sinopsis Dilan 1990, Dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah